MTs Opu Daeng Risaju Palopo, Sekolah Berbasis Islam dengan Program Fasilitas Pendidikan Gratis

oleh -228 views
Siswa-Siswi MTs. Opu Daeng Risaju Berdoa Sebelum Mulai Proses Belajar

PALOPO|KAREBANEWS.com- Berdiri sejak tahun 2003, MTS Opu Daeng Risaju Palopo yang terletak di Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo terus mengalami perkembangan pesat.

“Tahun demi tahun jumlah siswa terus meningkat, saat ini secara keseluruhan sebanyak 103 dengan 3 ruang belajar,” Terang Wakil Kepala Sekolah MTs. Opu Daeng Risaju Marlia saat ditemui, Rabu (8/1/20) siang tadi.

Sejak berdiri sekolah ini telah memiliki program pemberian seragam dan alat tulis secara gratis kepada peserta didiknya.

“Selain seragam dan alat tulis gratis, kita juga memiliki asrama gratis bagi siswa yang kurang mampu, yatim dan yang berada di luar daerah,” Terang Marlia.

Di sekolah ini juga terdapat kegiatan ekskul Tahfidz, dimana peserta didik dibimbing membaca al Qur’an dengan baik dan benar serta diharuskan menghafal.

“Terdapat pula ekskul pramuka seperti di sekolah umum lainnya. Sementara dari segi berpakaian siswa diminta sesuai dengan syariat islam, tidak boleh berpakaian ketat,” Jelasnya.

Pihak sekolah berharap, MTs Opu Daeng Risaju lebih baik dan menjadi sarana penolong ummat. Banyak yang ingin bersekolah agama tapi terkendala biaya pendidikan.

“Insya Allah sekolah kami mampu menjadi sarana penolong bagi siswa yang ingin belajar agama dan menghafal al Qur’an. Semoga kedepannya pemerintah bisa memberikan bantuan pada sekolah kami,” Pungkasnya.

Dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar, kurikulum yang digunakan MTs Opu Daeng Risaju berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Penulis: Fandi
Editor: One

Tinggalkan Balasan