Mikel Arteta Positif Virus Corona, Arsenal Lakukan Karantina Pemain Hingga Staf

oleh -228 views

LONDON|KAREBANEWS.com- Kompetisi sepakbola negeri Ratu Elizabeth mulai terpapar virus corona. Manajer Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Klub yang bermarkas di London ini mengumumkan hal tersebut melalui sosis resmi klub, bahwa Mikel Arteta positif terjangkit virus corona, Jumat (13/03/20). Hal ini di ungkapkan 1 jam setelah pihak Liga Inggris memastikan pertandingan Liga tetap di gelar.

Arsenal langsung melakukan langkah pencegahan dengan menutup pusat Latihan London Colney. Pemain yang terlibat kontak dengan Arteta juga akan di karantina.

“London Colney telah di tutup setelah hasil tes manajer tim Mikel Arteta malam ini menunjukkan positif COVID-19,” dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Pemain Arsenal yang melakukan kontak akan di karantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah. Kami perkirakan cukup banyak orang di Colney yang melakukan kontak dengannya,” lanjut pernyataan resmi klub.

“Termasuk para pemain di tim utama, staf pelatih, serta sejumlah orang dari akademi Hale End. Akademi kami juga telah di tutup sementara sebagai tindakan pencegahan,”

The Gunners kini sedang berkomunikasi dengan Departemen Kesehatan Liga Inggris, pihak Liga Inggris serta FA terkait laga mereka ke depan. Arsenal menegaskan tidak mungkin bisa bermain sesuai jadwal yang telah di tetapkan Liga Inggris.

Tim asuhan manajer asal Spanyol ini di jadwalkan akan bertandang ke Alex Stadium, menantang Brighton And Hove Albion pada laga pekan ke- 30. Rencananya akan di helat pada Sabtu (14/3/20).

Arteta menjadi orang pertama yang di nyatakan positif corona di Premier League, selain itu tersiar kabar tentang bek Manchester City Benjamin Mendy yang di duga juga ikut terdampak.

(Sumber : Situs Resmi Arsenal) 

Tinggalkan Balasan