Mengenal Shahnaz Laghari, Pilot Bercadar dan Berjiwa Sosial

oleh -154 views

LAHORE|KAREBANEWS.com- Pilot sangat identik dengan lencana yang menonjolkan kewibawaan. Tapi tidak demikian dengan pakaian pilot yang dikenakan oleh Shahnaz.

Shahnaz Laghari menjadi satu-satunya perempuan di dunia yang menerbangkan pesawat dengan pakaian tertutup di seluruh tubuh lengkap dengan cadarnya.

Perempuan asal Pakistan ini masuk dalam Guinness Book of World Record sebab menjadi perempuan pertama yang mengenakan jilbab dan bercadar.

Meski pilot di dominasi kaum lelaki, namun Laghari mampu menunjukkan kwalitas dan kemampuannya dalam bekerja tanpa menanggalkan agama dan budaya.

Laghari sendiri besar di Pakistan di mana perempuan masih dianggap sebelah mata. Terutama dalam hal beraktivitas di luar rumah, apalagi berkarier. Ia menunjukkan agama dan pilihan hidup tak lantas menghambat kariernya.

Laghari juga aktif sebagai pekerja sosial di organisasi Women Empowerment Pakistan dan banyak melakukan aksi seperti membantu pendidikan gratis dan sekolah menjahit.

Pergerakannya fokus pada anak perempuan dan perempuan miskin sehingga ke depannya, mereka dapat hidup mandiri. Laghari mengungkapkan, hal ini penting dilakukan untuk membangun harga diri para perempuan.

(Sumber: Dream.Co.Id / Muslim Live Style) 

Tinggalkan Balasan