Membangun Romantisme Tempo Dulu, Lewat Event “Beppa To Riolo”Bersama Roemah Simpoel

oleh -345 views

PALOPO | KAREBANEWS. com- Siapa bilang anak muda sekarang tak lagi peduli dengan warisan budaya. Mungkin diantara kalian banyak memiliki paradigma, kawula muda atau generasi saat ini sudah terkontaminasi dengan nuansa moderen yang menyampingkan kearifan lokal.

Jika anda termasuk salah satu diantaranya, maka anda harus mengatakan tidak untuk anak muda yang tergabung dalam komunitas Roemah Simpoel.

Dari ejaan nama komunitasnya saja, sudah mencerminkan jati diri mereka. Bagaimana tidak, nama komunitas ditulis dengan ejaan lama. Lantas bagaimana dengan sepak terjang mereka.

Tahun ini, Roemah Simpoel kembali menasbihkan diri sebagai komunitas yang peduli dengan warisan budaya para leluhur, lewat kegiatan “Beppa To Riolo # Innang Maraccak”. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti, Kue Orang Dulu, Sangat Lezat.

Muh. Lutfi yang didapuk sebagai ketua panitia mengatakan, giat ini sudah sering dilakukan oleh Roemah Simpoel.

“Ini tahun ketiga mereka laksanakan, dengan tujuan memperkenalkan kepada kaum milenial tentang warisan sajian kuliner,” Jelas Muh. Lutfi.

Bertepatan dengan peringatan hari jadi Luwu ke 752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 74, Roemah Simpoel akan mengajak anda menelusuri aneka cita rasa kuliner khas Tana Luwu.

“Selain itu acara ini akan di meriahkan dengan pentas musik, puisi, tarian, sejarah budaya Luwu dan Live Cooking yang pasti bertema tradisional,” Beber Baretel sapaan akrab Muh. Lutfi.

Bagi anda yang ingin menikmati hidangan bercitarasa tinggi dengan nuansa romantisme tempo dulu, ini adalah rekomendasi yang tepat.

“Menghidangkan sinole, pisang epe atau onde- onde dalam satu pinggan, sama halnya dengan menghidangkan sepiring kerinduan dan semangkuk kenangan. Ingat ki tanggal 23 pukul 20.00 di Taman I Love Palopo, semua kue gratis untuk kalian,” Tutup pria berambut kribo, Muh. Lutfi.

(One) 

Tinggalkan Balasan