Mantan Ketua Umum PP Hikmah Lutra, Siap Maju Pada Musda DPD II KNPI Lutra

oleh -408 views

KAREBANEWS – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Luwu Utara akan digelar pada 28-29 Desember 2020 mendatang.

Sejumlah kandidat pun diprediksi akan bertarung pada pemilihan pucuk kepemimpinan tertinggi di tubuh KNPI Lutra.

Salah satu kandidat yang dikabarkan akan bertarung yakni mantan ketua umum PP Hikmah Lutra 2012 – 2013, Zulkifli Baso Amir. S, Si yang juga merupakan putra lamaranginang.

Pemuda yang sering di sapa Zul itu memiliki jenjang karir selama masa kuliahnya.

Selain menjabat sebagai ketua umum PP Hikmah Lutra, juga pernah menjabat ketua umum HMI Cabang Palopo dan beberapa track record lainya.

Ketua DPD BAIN HAM RI Lutra Faisal Tanjung mengatakan, KNPI butuh sosok pemimpin seperti Zul yang memiliki banyak pengalaman dalam berorganisasi. Selain itu juga, Zul memiliki kepribadian yang baik dan kepedulian sosial yang tinggi.

“KNPI Lutra butuh patron seperti beliau. Bukan hanya itu, pemuda Lutra ini juga memiliki sosok kepribadian yang baik dan kepekaan sosial yang tinggi,” ungkap Faisal, Rabu (23/12/2020).

“Dilihat dari jasa-jasanya pada saat peristiwa banjir bandang Lutra. Beliau selalu siap terjun kelapangan untuk membantu warga, bahkan tinggal di pengungsian bersama korban sebagai tim kesehatan,” pungkasnya.

Selain Zulkifli Baso Amir. S, Si, ada beberapa orang pemuda lainnya juga akan ikut serta memberi warna baru pada Musda DPD KNPI Luwu Utara.

(NA)

Tinggalkan Balasan