,

Longsor Battang Barat, Relawan PMI Palopo Turut Lakukan Evakuasi

oleh -51 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Pengurus dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Palopo, terjun langsung melakukan evakuasi, di lokasi tanah longsor, Sabtu (27/06/20).

Ketua PMII Kota Palopo, Haidir Basir mengatakan, kondisi Battang yang dihujam bencana longsor cukup memprihatinkan.

“Selain sembilan rumah yang amblas, jalur transportasi Palopo-Toraja juga terputus,”ucapnya.

Masyarakat yang terkena dampak bencana, perlu segera ditangani, utamanya mempercepat pembukaan jalur. Mengingat jalan poros ini adalah urat nadi perekonomian daerah Kota Palopo,Toraja dan daerah lainnya.

“Selain itu masyarakat sepanjang jalur poros ini, kehidupan ekonominya bergantung pada jualan jajanan bagi kendaraan yang melintas,”Jelasnya.

Haidir Basir menambahkan, diperlukan penanganan yang komprehensif untuk memulihkan kondisi atau keadaan yang dialami masyarakat Battang Barat.

“Kami dari PMI Kota Palopo menghimbau, agar masyarakat yang berada di sekitar lokasi longsor agar tetap waspada. Kondisi saat ini tidak dapat diprediksi, bisa saja terjadi gempa susulan yang tidak diharapkan,”tutupnya.

Kunjungan ini merupakan kali kedua yang di lakukan PMI Palopo. Sebelumnya PMI Palopo juga terjun membagikan sembako bagi warga. Sementara kali ini, sekitar 15 relawan diterjunkan untuk membantu proses evakuasi di lokasi longsor, bersama BPBD Kota Palopo, TNI dan Polri.

(NM)

Tinggalkan Balasan