,

Legenda Liverpool Kenny Dalgish Positif Virus Corona

oleh -188 views

INGGRIS|KAREBANEWS.com- Legenda Liverpool Kenny Dalgish (69) dinyatakan positif mengidap virus Corona, meski tidak menunjukkan gejala apapun.

Mantan pemain sekaligus Manager Liverpool itu dirawat di rumah sakit Rabu (08/04/20) untuk perawatan infeksi yang memerlukan antibiotik intravena.

“Dia kemudian dites untuk Covid-19 meskipun sebelumnya tidak menunjukkan gejala penyakit, tanpa diduga hasil tes positif tetapi dia tanpa gejala,”jelas keluarganya dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

Sebelum dirawat di rumah sakit, Dalgish memilih untuk secara sukarela mengisolasi diri lebih lama dari periode yang disarankan bersama keluarganya.

“Dia akan mendesak semua orang untuk mengikuti bimbingan pemerintah dan para ahli dalam beberapa hari dan beberapa pekan ke depan,”ungkap pernyataan Liverpool.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, dia bermain empat musim bagi Celtic dan memenangkan gelar Liga Skotlandia dan bergabung dengan Liverpool tahun 1977.

Selama membela panji Liverpool, Kenny merebut delapan gelar Liga Inggris, tiga Piala FA dan tiga Piala Eropa selama 13 tahun sebagai pemain dan dua musim sebagai manager. Dalgish mencetak 173 gol dalam 515 pertandingan

Kiprah Kenny Dalgish sebagai pelatih juga berlanjut saat melatih Balckburn Rovers dan membawa klub tersebut meraih gelar Liga Premier pada tahun 1995.

Dalglish juga membuat lebih dari 100 penampilan internasional untuk Skotlandia, dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 2018.

(One) 

Tinggalkan Balasan