Laporan Dianggap Tak Memenuhi Unsur Pelanggaran, Ketua BAIN HAM RI Luwu Utara Pertanyakan Sikap Bawaslu

oleh -655 views

KAREBANEWS.COM- Laporan Ketua DPD BAIN HAM RI Kab. Luwu Utara, dengan NOMOR SURAT 002/LP/KAB/27.11/IX/2020, dianggap tidak memiliki unsur pelanggaran oleh pihak Bawaslu.

Laporan tertanggal 23 September 2020, dengan Nomor Surat 002/LP/KAB/27.11/IX/2020, berisi tentang pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Lutra, terkait pemberian kesempatan kedua pemeriksaan kesehatan kepada salah satu Bakal Calon Bupati Luwu Utara pada tanggal 19 September 2020.

Menurut Ketua DPD BAIN HAM Luwu Utara, Faisal Tanjung mengatakan telah melakukan konfirmasi kepada Indra Purwanto yang merupakan staf penanganan pelanggaran Bawaslu. Hasilnya, ia mengirim foto yang dipajang di papan pengumuman Bawaslu.

“Laporan tidak memiliki unsur pelanggaran Administrasi, yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Luwu Utara, berdasarkan isi foto yang dikirim Indra Purwanto, Sabtu, 26 September 2020,” terang Faisal Tanjung, Minggu (27/09/20).

Dari hasil pemberitahuan status laporan, Faisal selaku pelapor menganggap alasan Bawaslu tidak ada.

“Apa sebenarnya alasan Bawaslu sehingga laporan yang saya masukkan itu tidak memiliki unsur pelanggaran KPU, seharusnya dari pemberitahuan status laporan ada alasan kenapa tidak memiliki unsur pelanggaran,”beber Faisal.

“Bagaimana sebenarnya pengembangan Bawaslu terkait laporan saya, kenapa laporan saya dianggap tidak memiliki unsur pelanggaran, seharusnya ada pengembangan Bawaslu terkait laporan tersebut,”pungkasnya.

(NA) 

Tinggalkan Balasan