Lakukan Tindak Asusila, Oknum Guru Berstatus PNS di Ringkus Polisi

oleh -162 views

LUWU TIMUR|KAREBANEWS.com- Entah apa yang ada di pikiran Oknum Guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Towuti, hingga tega melakukan perbuatan tak senonoh terhadap anak didiknya.

BD (51) diduga melakukan tindakan asusila berupa pencabulan terhadap 11 orang siswinya. Diketahui para siswa yang menjadi korban pencabulan rata – rata berumur 11 hingga 12 tahun.

Kasat Reserse Kriminal Polres Luwu Timur, Iptu Eli Kendek mengatakan pelaku diciduk di rumahnya setelah beberapa keluarga korban melaporkan kejadian.

“Korban dipanggil oleh pelaku dan bertanya terkait dengan pelajaran, setalah itu BD langsung memegang alat vital siswa di dalam ruangan kelas,” Kata Iptu Eli Kendek, saat dikonfirmasi, Kamis (05/03/2020).

Lanjut Eli Kendek, bahwa oknum guru bersatus PNS tersebut melakukan pencabulan dengan cara memegang alat vital siswi lalu mengancamnya.

“BD mengancam para korban agar tidak melaporkan ke orang lain terlebih orang tuanya, namun salah satu dari mereka membocorkan hingga informasi ini tersiar dan orang tua para korban melapor,” Terang Eli Kendek.

Kini pelaku diamankan di Mako Polres Luwu Timur untuk menjalani serangkaian proses, sementara korban akan menjalani pemeriksaan.

“Kami akan mengarahkan korban untuk melakukan visum,” ucap Eli.

Sementara itu pelaku BD mengakui perbuatannya dan meminta kepada siswi untuk tidak mengatakan kepada orang lain.

“Awalnya saya tanya tentang pelajaran di sekolah, lalu memegang alat vitalnya dan meminta agar jangan ada yang mengadu kepada siapapun termasuk orang tua mereka terhadap apa yang pernah saya lakukan,” Tuturnya.

Pelaku juga mengancam para siswa tidak akan memberikan nilai dan tidak akan menaikkan kelas bila melapor kepada orang tuanya.

(One) 

Tinggalkan Balasan