Lakukan Penipuan dan Penggelapan Oknum ASN Kabupaten Enrekang di Tangkap Polisi

oleh -153 views

ENREKANG|KAREBANEWS.com- Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Enrekang, diringkus Sat Reskrim Polsek Cendana, Polres Enrekang lantaran terlibat kasus penipuan dan penggelapan.

Pelaku M (36) mengambil uang korban sebesar Rp. 12.500.000 sebagai tanda jadi pembelian kayu sebanyak 87 pohon yang di olah menjadi bantalan, di tapuang Desa Tungka Kec. Enrekang Kab. Enrekang.

Pelaku di ringkus dikantornya, Buntu Cui Kelurahan Jupaddang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Selasa (03/03/20).

Pelaku mengklaim bahwa lokasi tersebut milik mertuanya, namun dengan hasil penyelidikan personil Sat Reskrim Polsek Cendana Polres Enrekang, kebun yang di maksud memang ada, namun kayu tidak ada dalam kebun.

Kanit Reskrim Polsek Cendana mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan, sangat meyakinkan bahwa pelaku memang melakukan penipuan dan penggelapan sehingga kasusnya di tingkatkan ke rana penyidikan.

“Hasil penyelidikan jelas, jadi kasusnya kita tingkatkan ke rana penyidikan,” Ujar Bripka Musakkir.

Terpisah, Kapolsek Cendana AKP Anton menambahkan, dengan hasil gelar perkara dan adanya bukti yang cukup di tambah dengan keterangan saksi, saya langsung memerintah Anggota Personil Sat Reskrim Polsek Cendana Melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan di dukung oleh surat Perintah Penangkapan.

“Semoga dengan ditangkapnya pelaku tersebut bisa menjadi efek jera atas apa yang telah dilakukanya,” Tuturnya.

Pelaku di jerat pasal 378 KUHPidana Subs Pasal 372 KUHPidana, dengan kurungan maksimal 4 tahun penjara.

(One) 

Tinggalkan Balasan