Lakukan Pencurian, Tukang Servis AC di Tangkap Resmob Polres Palopo

oleh -360 views

PALOPO | KAREBANEWS. com- Resmob Polres Palopo, menangkap tukang servis AC , di Kel. Penggoli, Kec. Wara Utara, jl. Landau sekitar pukul 20.00 wita, Rabu (29/1/20).

Kamri (26) yang berprofesi sebagai tukang AC ditangkap lantaran melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) di kos merdeka , milik Nurtang (23) seorang mahasiswa dari Dusun Bunga – Bunga, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur.

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP. Ardy Yusuf melalui Kasubag Humas IPTU Edi Sulistiono mengatakan, pencurian terjadi pada Rabu (29/1/20) sekitar pukul 02.30 wita, di kos milik korban di Jl. Merdeka.

“Korban memarkir motor dalam posisi tidak terkunci leher, keesokan harinya motor tersebut tidak ditemukan di tempat sebelumnya,” Jelas IPTU Edi Sulistiono.

Setelah dilakukan penyelidikan, informasi keberadaan pelaku akhirnya di ketahui kepolisian dan proses penangkapan dilakukan. Pelaku akhirnya ditangkap di jalan Landau.

Dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya. Pencurian dilakukan dengan cara membongkar kap motor menggunakan obeng. Setelah itu pelaku menyambung salah satu kabel bodi sehingga motor tersebut dapat digunakan.

“Motor yang di curi dibawah ke Kecamatan Sabbang dan digadai sebesar Rp. 300.000, kepada Sukma,” Terang Kasubag Humas Polres Palopo.

Pelaku beserta barang bukti kemudian di bawah ke Mapolres Palopo, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

(One) 

Tinggalkan Balasan