,

Lakukan Pencurian Tabung, Pelajar di Palopo Ditangkap Polisi

oleh -137 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Aparat kepolisian Polres Palopo menangkap pelaku pencurian tabung yang masih berstatus pelajar, di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pontap, Wara Timur, sekitar pukul 04.00 WITA, Minggu (22/03/20).

SA alis AS (15) ditangkap setelah melakukan pencurian tabung 3 kg milik di toko milik Jufri (46) sebanyak 10 buah. Dalam melakukan aksinya AS dibantu rekannya BB yang masih buron.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP. Ardy Yusuf mengatakan, kejadian bermula saat korban sedang tertidur. Setelah bangun untuk sholat subuh korban melihat pintu tokonya terbuka dan gembok dalam keadaan rusak.

“Korban kemudian memeriksa barang jualannya dan melihat 10 buah tabung 3 kg hilang bersama dengan 20 bungkus rokok,” jelas AKP. Ardy Yusuf.

Sekitar pukul 04.00 WITA Sat Intelkam mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada 2 orang pemuda mencurigakan melintas di jalan sungai Rongkong, menggunakan sepeda motor dan membawa 10 tabung 3 kg. Petugas bersama masyarakat kemudian mencari kedua pelaku, namun kehilangan jejak.

Informasi kemudian diperoleh dari salah satu masyarakat bahwa ada kedua pelaku yang hendak menjual tabung di jalan Yos Sudarso, Pontap, Wara Timur.

“Saat petugas mendekati keduanya, salah satu pelaku BB melarikan diri sedangkan AS dan barang bukti 10 tabung berhasil di amankan,” tutur Ardy Yusuf.

Dari hasil interogasi pelaku mengaku tabung tersebut di curi di sebuah ruko jalan dr. Ratulangi bersama dengan pelaku BB. Sementara pelaku BB berstatus DPO dengan kasus pencurian spesialis tabung 3 kg di 3 lokasi berbeda.

“Meski pelaku di bawah umur tapi masuk dalam kategori pencurian dan pemberatan,” pungkas Ardy Yusuf.

(One) 

Tinggalkan Balasan