, ,

Kuasai Sabu, Dua Pemuda di Palopo Digrebek Polisi Dalam Kamar Kos

oleh -205 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Dua orang pemuda terjaring dalam penggrebekan Satuan Narkoba Polres Palopo, di salah satu kamar kos yang terletak di jalan Opu To Sappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, sekitar pukul 23.30 WITA, Minggu (03/05/20). 

KBO Narkoba IPDA Abdianto menuturkan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat terkait adanya pesta sabu yang sering dilakukan di kamar kos tersebut. Tim Opsnal Narkoba kemudian bergerak melakukan penggrebekan.

“Tim berhasil mengamankan MI alias ID (22) dan MI alias SB (22), keduanya mengaku memperoleh barang tersebut dari RD yang berstatus (DPO),”jelas Abdianto saat dikonfirmasi, Selasa (05/05/20).

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan 2 sachet plastik berisi kristal bening diduga sabu, dengan berat masing 0,54 gram dan barang bukti lainnya.

“Selain sabu kita juga menemukan anak busur kecil (peluncur) dalam tas kecil, pelaku mengaku pernah membawanya dalam kasus eksekusi lahan di Kelurahan Sampoddo,” pungkasnya.

Terpisah Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP. Zainuddin saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku.

“Pelaku dijerat undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) huruf (a), dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” ucapnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

(One) 

Tinggalkan Balasan