KPK Tetapkan Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dana Hibah Koni

oleh -184 views

JAKARTA | KAREBANEWS. com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga, sebagai tersangka dugaan kasus korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Penetapan Imam Nahrawi sebagai tersangka di umumkan KPK dalam konferensi pers yang dipimpin Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Dilansir dari lama Tempo. Co, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, KPK menduga selama periode 2014 – 2018 Imam melalui asistennya Miftahul Ulum telah menerima Rp. 14,7 miliar .

Selain itu, Imam juga diduga menerima Rp. 11,8 Miliar sejak 2016 – 2018. Secara keseluruhan uang yang telah diterima sebanyak Rp. 26,5 miliar.

” Dalam penyidikan tersebut KPK menetapkan dua orang tersangka, uang tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadi dan lainnya, ” Tutur Alex, Rabu (18/09/19).

Sebagian uang tersebut, diterima terkait pencairan dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia tahun anggaran 2018. Selain itu, Imam juga menerima uang sebagai ketua Dewan Pengarah Satuan Pelaksana Tugas Program Indonesia Emas dan terkait jabatan lainnya di Kemenpora.

Penetapan tersebut membuat Imam Nahrawi menjadi menteri kedua yang di tetapkan lembaga antirasuah tersebut, sebagai tersangka korupsi di era pemerintahan Presiden Jokowi.

(One)

Tinggalkan Balasan