Komunitas Sijum Palopo Tetap Eksis Berbagi Ditengah Wabah Corona

oleh -246 views
Sijum

PALOPO|KAREBANEWS.com- Komunitas Berbagi Nasi Jumat (Sijum) Palopo tetap eksis berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, meski ditengah wabah Virus Corona yang melanda Indonesia.

Koordinator Sijum Palopo Munawir mengatakan saat ini pihaknya tetap berbagi sedekah, namun ada perubahan yang dilakukan dalam proses penyaluran.

“Prosesnya berubah, dulu kita berbagi di Masjid namun karena adanya himbauan pemerintah dan MUI kita berbagi lewat ojek online. Mereka kita beri dua paket, satu paket untuk dirinya dan satunya lagi kita arahkan untuk berbagi kepada rekannya atau petugas kebersihan yang ditemui” terang Munawir saat dikonfirmasi via handphone.

Jumat (03/04/20) komunitas Sijum Palopo berbagi sembako ke kamu dhuafa dan juga panti asuhan yang di Kota Palopo. Munawir menuturkan sejauh ini dampak virus Corona tidak mengurangi semangat para donatur untuk menyumbang.

“Alhamdulillah donasi dari para donatur tetap masuk, malahan ditengah wabah Corona donatur justru bertambah,”tuturnya.

Lebih jauh munawir mengatakan, pergerakan relawan kita batasi terkait adanya himbauan pemerintah untuk tetap Stay Home.

” Biasanya kita datang dengan lebih dari satu relawan, tapi kali ini masing-masing relawan punya target jadi kita siapkan sembako dan relawan yang mengantarkan langsung ke dhuafa yang telah mereka tetapkan sebelumnya,” pungkasnya.

Diketahui komunitas Sijum Palopo yang terbentuk sejak tanggal 10 Maret 2017 ini tetap eksis dan konsisten untuk berbagi dengan kaum dhuafa, panti asuhan serta masyarakat yang membutuhkan.

(One) 

Tinggalkan Balasan