KIP Sulsel : Germas Lutra Tidak Miliki Legal Standing, Permohonan Ditolak Dalam Sidang Putusan Sengketa Informasi Publik

oleh -130 views

 

KAREBANEWS – Komisi Informasi Publik Provinsi (KIP) Sulawesi Selatan menggelar persidangan sengketa Informasi Publik, dengan agenda pembacaan putusan untuk register nomor 006/XI/KIP-SS/2020, Selasa (19/01/2021).

Dalam pembacaan amar putusan, Fauziah Erwin selaku Ketua Majelis merangkap Anggota, yang didampingi Khaerul Mannan dan Benny Mansjur masing-masing sebagai Anggota, memutuskan menyatakan menolak permohonan sengketa e quo tidak dapat diterima.

Hal ini merupakan keputusan hasil Rapat Permusyawaratan Majelis Komisioner sebelumnya, pada Rabu (13/01/2021), yang menyimpulkan bahwa berdasarkan seluruh uraian dan fakta hukum yang terungkap dari persidangan sebelumnya, yaitu setelah mendengar keterangan Pemohon dan keteranga jawaban Termohon, serta memeriksa bukti Pemohon dan Termohon, maka Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan, berwenang untuk memeriksa dan memutus permohonan a quo.

Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan juga berkesimpulan bahwa Pemohon tidak memiliki kedudukan hukum (legal standing), untuk mengajukan permohonan dalam sengketa a quo.

Sidang pembacaan putusan yang berlangsung di ruang sidang Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulsel, jalan Urip Sumoharjo nomor 269, gedung A lantai V Kantor Gubernur Sulawesi Selatan itu, dihadiri tiga Anggota KIP Sulsel, yang didampingi oleh Panitera Pengganti Rachmawati Halik, serta dihadiri oleh Pemohon Ketua Germas Lutra M.Akbar, dan Komisioner KPU Lutra sebagai Termohon secara virtual.

(NA)

Tinggalkan Balasan