Kepala Syahbandar Palopo, Himbau Kapal Tak Berlayar Hingga Cuaca Membaik

oleh -155 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memprediksi adanya angin monsun Asia yang akan melintasi sejumlah wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 10 – 12 Januari 2020.

“Posisi angin tersebut saat ini di antara 0-5 derajat khatulistiwa dan 5,0 derajat lintang utara. Pergeserannya saat ini dari Selat Karimata dan akan berjalan menuju ke wilayah Sulsel,” Terang Siswanto, Kasubdit Pelayanan Bidang dan Jasa BMKG Makassar.

Konsentrasi lintasan angin monsun Asia ini, berdampak di tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Pinrang, Kota Parepare dan Kabupaten Barru.

Meski Kota Palopo tidak masuk lintasan tersebut, namun Kepala Syahbandar Kota Palopo Taufan Eka Putra telah mengeluarkan himbauan ke sejumlah kapal.

“Kita membuat penyampaian ke sejumlah awak kapal yang akan berlayar untuk menunda keberangkatannya, hingga cuaca membaik,” Terang Taufan Eka Putra saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Jumat (10/1/20) sore tadi.

Pihaknya juga terus melakukan pantauan terkait update terkini di seputaran pelabuhan Tanjung Ringgit.

“Hari ini hujan dan berangin tapi masih normal, semoga tetap dalam kondisi baik dan kita dijauhkan dari marabahaya dinda,” Pungkasnya.

Berdasarkan pantauan tim liputan Karebanews.Com, hingga saat ini sejumlah titik di Kota Palopo masih diguyur hujan sejak pagi tadi.

(One) 

Tinggalkan Balasan