Kecewa Dengan Pelayanan Panitia, Kerajaan Tallo Tinggalkan FKN XIII Tahun 2019 Tana Luwu

oleh -155 views

PALOPO | KAREBANEWS.com – Kirab keraton yang dirangkaikan dengan pembukaan FKN XIII Tahun 2019 di Kota Palopo, Senin (9/9/19) diwarnai pemandangan berbeda.

Setelah menempuh perjalanan sejauh dua kilometer dari Lapangan Gaspa menuju Lap. Pancasila, sejumlah peserta kesulitan memperoleh makanan dan minuman.

Pemandangan paling mencolok terlihat sangat jelas di Kerjaan Tallo Makassar. Saat ditemui di lokasi kegiatan, Nursyamsi Bali Karaeng Lembang Parang Karaeng Mattutu (Plt) Raja Tallo Makassar ke 19, kecewa dan mengatakan rombongannya akan pulang lebih awal setelah 5 hari berada di Kota Palopo.

” Ini menjadi koreksi bagi panitia, tolong kami di hargai, kami datang kesini berdasarkan undangan, jadi alangka baiknya jika undangan di perlakukan dengan baik, sebagai tamu dari kerajaan Tallo kami tidak dihargai,’’ Jelas Karaeng Lembang Parang Karaeng Mattutu.

Dirinya menambahkan, saat tiba di Kota Palopo, tidak ada penjemputan dari pihak panitia.

” Waktu itu tidak ada panitia, sementara untuk tempat tinggal kami di kos – kosan,” Pungkasnya.

Sebagai bentuk antisipasi karena tidak memperolah makanan dari pihak pantia, Kerjaan Tallo membeli nasi bungkus untuk di konsumsi rombongan dan petinggi kerjaan.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, tidak terlihat adanya kursi ataupun karpet yang tersedia dalam tenda. Rombongan kerjaan yang telah di lokasi dan mengikuti pembukaan hanya beralaskan rumput.

Tinggalkan Balasan