Kebutuhan Darah Meningkat, PMI Palopo Salurkan 400 Kantong Darah Dalam Sebulan

oleh -299 views

PALOPO | KAREBANEWS. com- Palang Merah Indonesia Cabang Palopo, terus bergeliat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini dibuktikan melalui pelayanan dan penyaluran darah kepada masyarakat, baik yang berada di Kota Palopo maupun luar wilayah.

Meski sempat mengalami kekosongan stok darah, namun pihak PMI Palopo dengan sigap mengatasi hal tersebut.

“Ini disebabkan tingginya kebutuhan darah yang masuk, disisi lain pelayanan darah ini menjangkau sejumlah rumah sakit diluar Palopo. Terkait kekosongan dalam waktu singkat dapat di tangani melalui relawan donor PMI dan masyarakat umum,” Terang Ketua PMI Palopo Haidir Basir, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/1) malam.

PMI Palopo juga telah melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi pemerintah dalam donor darah. Kerja sama ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat untuk ikut donor.

“Semoga dengan adanya kerjasama dengan TNI/POLRI, Kejaksaan, Pengadilan dan pemerintah Kota, membuat masyarakat ikut bergerak dan penuh kesadaran untuk donor baik secara individu maupun melalui kelompok sosial,” Tuturnya.

Haidir Basir juga menekankan bahwa tidak ada jual beli darah yang dilakukan oleh pihak PMI kepada masyarakat.

“Darah itu tidak dibeli, yang diganti hanya biaya komponen bahan dan alat habis pakai. Sekali lagi kami tekankan bahwa darah itu tidak dibeli,” Pungkas Haidir Basir.

Dalam sehari PMI Palopo melayani kebutuhan darah 20 hingga 30 kantong. Perbulannya bahkan mencapai angka 300 sampai 400 kantong darah yang disalurkan.

(One) 

Tinggalkan Balasan