Kartu Merah Pemain Palopo United Menuai Protes, Exco Asprov PSSI Sulsel Angkat Bicara

oleh -247 views

PALOPO | KAREBANEWS. com – Komisi Eksekutif Asprov PSSI Sulsel, ikut mengomentari adanya riak dalam partai yang mempertemukan Palopo United dan PS Luwu,di Stadion Lagaligo, Senin (16/09/19).

Achmadi Djafri yang merupakan angota komite Eksekutif (Exco) bagian kompetisi dan perwasitan mengatakan, pelanggaran yang dilakukan oleh penjaga gawang Palopo United merupakan bagian dari DopShow. Hal ini sesuai regulasi PSSI
dan Low Of the Game yang dianut oleh Fifa.

” Dalam pertandingan tadi pelanggaran penjaga gawang masuk ciri – ciri DopShow, pelanggaran yang dilakukan ketika lawan sedang melakukan penguasaan bola. Jika dilakukan dalam kotak penalti maka kartu kuning dan penalti, kalau diluar diganjar kartu merah, ” Terang Achmadi Djafri.

Dirinya menambahkan, apa yang dilakukan wasit sudah tepat dengan memberikan kartu merah pada penjaga gawang.

” Tidak ada kesalahan sedikitpun, jika wasit tidak memberikan kartu merah maka wasit itu akan saya hentikan karena tidak menjalankan aturan, ” Pungkasnya.

Dalam dua partai yang dihelat, sang pengadil lapangan telah bekerja dengan maksimal . Prinsip dan aturan yang ada di lapangan telah dijalankan dengan baik.

(One)

Tinggalkan Balasan