Kalahkan West Ham, Leicester Perlebar Jarak dengan Manchester City

oleh -79 views

LONDON|KAREBANEWS.com- Leicester City berhasil memperlebar jarak dengan Manchester City, usai membekuk West Ham 2-1, di London Stadium, Minggu (29/12) malam.

Sebelumnya Leicester dipaksa kenalan pil pahit usai dikalahkan, Manchester City 3-1 dan di permak Liverpool 4-0 di King Power Stadium.

Leicester seharusnya bisa unggul cepat saat memasuki menit ke-9 melalui titik putih. Kelechi Iheanacho yang lepas jadi jebakan offside menerima umpan Ayoze Perez dijatuhkan Fabianski di kotak penalti.

Demarai Gray yang mengambil eksekusi gagal mengecoh pergerakan Fabianski dan bola langsung disapu bek West Ham.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta pada menit ke-40. Berawal dari umpan lambung Albrighton di sisi kanan menuju Ayoze Perez, bola berhasil sundul dan menemui kepala Iheanacho, skor 1-0.

Gol tersebut tidak bertahan lama. Lima menit berselang West Ham membalas lewat Pablo Fornals, lewat skema apik satu dua Filipe Anderson-Ryan Fredericks. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Leicester berhasil mendapatkan gol keduanya. Demarai Gray membalas kesalahannya pada babak pertama dengan mencetak gol untuk membawa The Foxes kembali unggul.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua tim. Namun hingga laga usai tak ada gol tercipta. Leicester menang dengan skor 2-1.

Raihan tiga poin ini membuat The Foxes masih berada di urutan dua dengan 42 poin atau terpaut 10 angka dari Liverpool (52) yang baru bertanding pada Minggu, serta terpaut empat poin dari Manchester City (38) di posisi ketiga.

Sementara bagi West Ham (19), kekalahan ini membuat mereka diambang zona degradasi dan hanya terpaut satu strip dari Aston Villa.

(One) 

Tinggalkan Balasan