Istri Oknum Anggota Polres Palopo Diringkus Sat Narkoba

oleh -179 views

KAREBANEWS – Meningkatnya kasus peredaran narkoba jenis sabu di Kota Palopo cukup menjadi perhatian publik.

Hal ini dibuktikan dengan gencarnya penangkapan terhadap terduga penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Palopo selama dua bulan terakhir.

Saat dikonfirmasi via telepon seluler Selasa (10/10/2020), Kasat Narkoba Polres Palopo AKP. Zainuddin mengatakan, pihaknya baru-baru ini telah mengamankan dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba. Satu laki-laki dan satu orang perempuan, di dua tempat berbeda.

“Benar dinda, ada dua orang yang diamankan, di dua tempat yang berbeda. Pertama di Jalan Batara Kelurahan Boting Kecamatan Wara sekitar pukul 06.00 Wita, Kamis 5/11/2020. Kemudian di tempat kedua sekitar pukul 08.30 Wita, di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur,” ungkap AKP. Zainuddin.

“Hasil interogasi, laki-laki Y alias C (28), sabu-sabu itu, didapatkan dari perempuan berinisial W (30). Dari keterangan itulah dilakukan pengembangan, sehingga diamankan dua orang tersebut,” jelasnya

“Untuk saat ini keduanya sedang menjalani proses hukum lebih lanjut oleh penyidik,” pungkasnya.

Untuk barang bukti, Sat Narkoba Polres Palopo mengamankan 1 saset plastik bening berisi sabu seberat 0,30 gram yang disimpan dalam lemari pakaian.

Kemudian 2 batang kaca pireks, 4 saset plastik kosong, 3 korek api gas,1 set bong, 1 sendok sabu dari pipet plastik warna putih, dan 1 unit handphone milik lelaki Y alias C.

Menurut sumber terpercaya, perempuan W (30) diduga kuat adalah merupakan istri dari oknum anggota Polri aktif, yang bertugas di jajaran Polres Palopo, Polda Sulawesi Selatan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Y alias C (28) dan W (30) di jerat pasal 114 dan 112 KUHP, dengan ancaman minimal 4 tahun, dan maksimal 20 tahun pidana kurungan penjara.

(**)

Tinggalkan Balasan