,

Istri dan Dua Anak Almarhum Bupati Morowali Utara Positif Virus Corona

oleh -261 views

MOROWALI|KAREBANEWS.com- Istri mendiang Bupati Morowali Utara secara terbuka mengumumkan dirinya dan dua orang anaknya positif virus corona.

Hal tersebut disampaikan langsung Liliana Tumimomor, usai melakukan tes swab di Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan.

“Tanggal 6 kami tes swab hasilnya saya dan kedua anak saya positif,” ucap Liliana dalam unggahan video berdurasi 5 menit, Rabu (08/04/20).

Selain itu Liliana juga mengungkapkan, bahwa lima orang lainnya yang ikut mengantar almarhum suaminya saat dirujuk ke Makassar juga positif corona.

“Hasil yang kami terima 8 orang positif dan 15 hasilnya negatif,”ungkapnya.

Lebih jauh Liliana menuturkan, meski dinyatakan positif namun mereka dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala virus corona.

“Perlu diketahui bahwa sampai hari ini kami tidak menunjukkan gejala, kami meminta semua doa dan dukungan moril dari masyarakat agar kami secepatnya bisa sembuh,”pungkasnya.

Keluarga almarhum dan lima orang lainnya, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di daerah Makassar.

Diketahui Bupati Morowali Aptripel Tumimomor (54) meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP), Kamis (02/04/20). Sempat menjalani perawatan di RS. Morowali kemudian dirujuk ke RS dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Dilansir dari laman Tempo.co, Kepala bagian Humas dan Protokol Pemkab Morowali Utara, Herry Pinontoan turut membenarkan adanya 8 orang yang dinyatakan positif saat mengantar.

“Hasilnya kami terima tanggal 7 malam, saat ini tinggal di Makassar untuk isolasi mandiri,” jelasnya.

Sementara 15 orang yang dinyatakan negatif Covid-19, disarankan pulang kembali ke Morowali Utara untuk menghindari wabah tersebut.

“Gugus Covid datang, ia menyarankan agar yang negatif pulang jangan sampai terpapar lagi. Supaya bisa memberikan semangat kepada masyarakat, bahwa tidak semua yang dekat dengan Bupati positif corona,”jelas Henry.

(One) 

Tinggalkan Balasan