Ini Klarifikasi Kepala Dusun Padang Sarre Terkait Dugaan Data Salah Sasaran

oleh -290 views

LUTRA|KAREBANEWS.com- Kepala Dusun Padang Sarre, Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, memberikan klarifikasi terkait dugaan adanya pendataan BLT Dana Desa Tahun anggaran 2020.

Irwadi dalam keterangan menyebutkan, pendataan BLT dirinya tidak akan tebang pilih jika memang warganya berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Pribadi sebagai Kepala Dusun saya akan memperjuangkan masyarakat Padang Sarre jika memang berhak mendapatkan bantuan, ini merupakan tanggung jawab saya,” jelas Irwadi, saat memberikan klarifikasi, Sabtu (09/05/2020).

Sementara untuk persoalan adanya anggapan yang menyebutkan pendataan yang tak tepat sasaran, dirinya membantah hal tersebut.

“Untuk warga yang tidak terdata dalam BLT, namanya terdata dalam bantuan sosial dari kementerian sosial, jadi saya pertegas mereka memang tidak terdata di BLT tapi namanya ada di bantuan sosial,” tegas Irwadi.

Jadi saya harapkan jika memang ada persoalan seperti ini, tolong di klarifikasi langsung kepada kami selaku aparat yang melakukan pendataan di lapangan.

“Khusus Dusun yang saya tangani saya berani pertanggung jawabkan, jika ada hal terkait pendataan yang tidak tepat sasaran ini adalah miskomunikasi,”pungkasnya.

Menanggapi klarifikasi Kepala Dusun Padang Sarre, Fadly yang sebelumnya menjadi narasumber dalam berita sebelumnya mengatakan, terdapat miskomunikasi yang terjadi di lapangan.

“Sikap Kepala Dusun Padang Sarre dalam hal ini patut di acungi jempol, hal ini patut menjadi contoh bagi aparat desa lainnya agar terbuka dari segi kepentingan publik,” jelasnya.

“Sebisa mungkin semua hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat Desa Buntu Torpedo, kiranya dibuatkan forum agar semuanya jelas dan tidak ada kecurigaan dikalangan masyarakat,” tutupnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya diberitakan tentang adanya pendataan yang diduga tidak tepat sasaran terbitan, Sabtu (09/05/2020).

(One) 

Tinggalkan Balasan