Ini Harapan Wawali Palopo Saat Resmikan Masjid di Kelurahan Sampoddo

oleh -60 views

KAREBANEWS – Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si, meresmikan Masjid Al-Hatma Hatta Fastabiqul Khairat di Kelurahan Sampoddo Kota Palopo pada Minggu (21/03/2021).

Di depan masyarakat Kelurahan Sampoddo, khususnya masyarakat di kompleks NSD Sampoddo dan masyarakat Sampoddo Lestari Residence serta para pengurus masjid, Wakil Walikota Palopo berharap peresmian masjid tersebut menjadi langkah besar bagi warga masyarakat untuk lebih memantapkan ibadah.

“Masjid ini jangan hanya jadi pajangan. Mari kita ramaikan setiap saat, ajak keluarga kita untuk beribadah. Manfaatkan masjid ini untuk anak-anak kita agar dapat menjadi Tahfiz Qur’an,” ujar RMB.

RMB juga mengingatkan khususnya masyarakat muslim tetap menjaga sholat 5 waktu agar tetap melaksanakan shalat sebagai benteng dalam kehidupan di masyarakat karena sesungguhnya shalat akan selalu menjaga kita semua dari perbuatan keji dan mungkar.

Hal yang sama juga diharapakan Dr. Suyuti selaku donatur pembangunan Masjid dan dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Wakil Walikota Palopo yang telah mewakafkan sebidang lahannya untuk digunakan pembangunan Masjid.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh bapak Rahmat Masri Bandaso dapat bernilai ibadah, dan saya pribadi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya,” ungkap. Dr. Suyuti.

Ia juga menyebutkan pembangunan masjid ini berkat kerja sama para pengurus masjid Al-Hatma yang telah antusias dalam mendirikan tempat ibadah .

“Masjid ini didirikan dengan tujuan agar masyarkat dapat beribadah secara khidmat. Dan kami harapkan tahun ini masjid ini juga dapat digunakan untuk sholat tarawih di bulan ramadhan dan kegiatan ibadah lainnya. Aamiin” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT. Hikma Persada sebagai direktur perumahan Sampoddo Lestari Residence, Hj. Nurlinda Sabani menyampaikan terima kasih kepada donatur tunggal pembangunan masjid Al-Hatma ini.

“Masjid ini dapat dibangun dengan cepat berkat uluran tangan seorang donatur yang memiliki hati yang mulia. Pembangunan masjid dapat rampung berkat hati nurani beliau” ucapnya

Istri Wakil Walikota Palopo ini berharap agar masjid ini tidak hanya dibangun sebagai suatu bangunan saja, tapi dapat dimanfaatkan oleh masyarkat, khususnya di dua perumahan untuk menunaikan ibadah sholat 5 waktu dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Sebagai umat muslim saya harapkan masjid menjadi ladang ibadah kita semua. Mari kita pergunakan dan rawat sebaik-baiknya” pungkas Wakil Ketua TP PKK Kota Palopo ini.

Masjid Al-Hatma Hatta Fastabiqul Khairat dalam pembangunannya terbilang cepat sejak peletakan batu pertama pada tanggal 3 Desember 2020 dan rampung pada awal Maret 2021, sebagai rumah ibadah bagi masyarakat kelurahan Sampoddo khususnya masyarakat penghuni perumahan NSD dan perumahan Sampoddo Lestari Residence.

(AA)

Tinggalkan Balasan