Indah Putri Indriani (IDP): Luwu Utara Harus Bangkit, Luwu Utara Kuat

oleh -137 views

LUTRA|KAREBANEWS.COM- Hingga kini bupati Luwu Utara, tetap bediri tegak menghadapi bencana yang menimpa bumi lamaranginang (Luwu Utara).

Banjir bandang yang terjadi pada, Selasa (13/07/20) menyisakan pedih yang begitu mendalam bagi rakyat yang dipimpinnya.

Puluhan nyawa, ribuan rumah, dan harta benda raib dalam musibah yang menyapu rata Kecamatan Masamba, Kecamatan Baebunta, Kecamatan sabbang dan tiga kecamatan lainnya ikut terkena imbas.

Hal ini membuat rintihan tangisan dari para korban yang berhasil selamat. Ribuan warga harus diungsikan ketempat aman, dengan fasilitas seadanya.

Ditengah kondisi pelik ini, hanya satu misi yang menjadi prioritas dan diemban Indah Putri Indriani ‘Luwu Utara Harus Bangkit’. Tak bisa dipungkiri sebagai pimpinan daerah Indah Putri adalah satu dari ribuan warga yang menyimpan kesedihan begitu mendalam.

Aktifitas perekonomian lumpuh, milyaran harta benda raib dan menyisakan psikologi masyarakat terganggu akibat kehilangan orang yang disayangi. Isak tangis dan cerita para korban yang selamat dari tragedi ini, begitu memilukan hati.

Semua itu coba Indah Putri pulihkan, untuk melihat senyum kembali terurai dari wajah setiap warganya yang terdampak banjir.

Saat berkunjung ke titik longsor di daerah Desa Lero, IDP terlihat menyapa dan menyalami para relawan, yang tidak hentinya membantu proses evakuasi.

Hal yang sama juga dilakukan pada para teknisi PLN yang berjuang melakukan perbaikan, agar penerangan segera pulih. Serta para operator alat berat yang terus bekerja tanpa kenal lelah.

“Akses ke Desa Lero masih sulit, tapi hal ini tidak membuat semangat para relawan, teknisi dan operator alat berat kendor,” tutur Indah Putri, Sabtu (18/07/20).

Bupati wanita pertama di Sulsel ini menambahkan, tidak ada sedikitpun lelah dan letih terpancar dari wajah mereka dan terus bergerak demi kebangkitan Luwu Utara.

“Semoga ini menjadi spirit bagi masyarakat, Luwu Utara harus kuat dan akan segera bangkit,” pungkas Indah Putri Indriani.

(MAYA) 

Tinggalkan Balasan