Hotel Kamanre Resmi Jadi Posko Wisata Duta Covid-19 Untuk Wilayah Tana Luwu, Tana Toraja Dan Toraja Utara

oleh -54 views

KAREBANEWS – Walikota Palopo Drs.HM Judas Amir, MH bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, meninjau tempat Wisata Duta Covid-19, sekaligus membuka dengan resmi Program Wisata Duta Covid-19 di Kota Palopo, Senin (30/11/2020), berlokasi di Hotel Kamanre.

Pada kesempatan itu Walikota Palopo menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Sulawesi Selatan, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

“Jadi bahwa InsyaAllah di Hotel Kamanre ini akan ditempati untuk wisata covid 6 kabupaten. Dan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang telah memberikan restunya untuk itu,” ungkapnya.

Program Wisata Duta Covid-19 ini untuk penanganan pasien virus Corona di Kota Palopo untuk wilayah Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Koordinator program Wisata Duta Covid-19 Sulsel H.Moch Husni Thamrin mengatakan, program ini adalah program provinsi Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan pemerintah Kota Palopo, dalam rangka menekan angka isolasi mandiri di rumah.

“Program Wisata Duta Covid-19 ini sudah diawali di Kota Makassar pada 20 April lalu,’ ujar Husni Thamrin.

“Program ini adalah program provinsi Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan pemerintah Kota Palopo, dalam rangka menekan angka isolasi mandiri di rumah.”

“Karena isolasi mandiri di rumah sekarang ini cenderung melahirkan klaster rumah tangga,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dr.Bachtiar Baso mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Palopo, yang telah mengapresiasi program ini.

“Terima kasih kepada Bapak Walikota Palopo beserta jajarannya, pak Kadis Kesehatan dan masyarakat Kota Palopo, yang telah memberi apresiasi terhadap hal ini.”

“Kita berharap, di Hotel Kamanre ini nanti sama dengan Kota Makassar, tingkat kesembuhan dan kepulangan pasien dalam kondisi sembuh mudah-mudahan di Tana Luwu, Toraja dan Toraja Utara bisa sama dengan yang kita lakukan di Kota Makassar,” harap Bachtiar Baso.

“Untuk itu kami dan tim gugus Covid-19 ini, menitip adik-adik relawan untuk sementara 5 orang, serta memohon bantuan kepada Bapak Walikota beserta seluruh jajarannya, termasuk petugas keamanan, kepolisian dan TNI, untuk bersama-sama melibatkan diri mensukseskan program Gubernur Sulsel Duta Covid-19 Sulawesi Selatan”.

“Semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat Sulsel khusunya di Tana Luwu, Tana Toraja dan Toraja Utara,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu turut hadir mendampingi Walikota Palopo, Kadis Kesehatan Taufiq, S.Kep,Nrs,M.Kes, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo, Wahyudin.

(NA)

Tinggalkan Balasan