Hendak Kabur, Terduga Pelaku Narkoba di Lumpuhkan Timah Panas

oleh -312 views

LUWU TIMUR|KAREBANEWS.com- Timah panas harus bersarang di betis terduga pelaku Narkoba, saat hendak kabur dari aparat kepolisian Satres Narkoba Polres Luwu Timur.

Ramlan (38) merupakan warga Desa Balo-balo Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur. Dirinya diringkus di Desa Pepuro lantaran membawa sabu sebanyak 3 ball. Penangkapan terduga pelaku dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Jumat 10 Januari 2020.

“Awalnya beredar informasi dari warga, tentang adanya seseorang yang membawa narkoba jenis sabu di Kecamatan Wotu. Dari informasi itu saya dan beberapa personil juga KBO, serta tim Opsnal melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan titik lokasi terduga pelaku,” Tutur Kasat Narkoba Iptu Hery.

Usai mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti, personil Satres Narkoba Polres Luwu Timur kemudian melakukan pengembangan, menuju dimana tempat bandar yang dimaksud.

“Saat personil turun dari mobil, terduga pelaku juga ikut turun, namun mencoba untuk kabur, sehingga tim Opsnal mengejar. Meski telah diberikan tembakan peringatan, namun pelaku tidak menghiraukan, hingga personil melumpuhkannya dengan tindakan tegas terukur tepat di betis sebelah kiri,” Jelas Kasat Narkoba Polres Luwu Timur.

Terduga Pelaku yang dilumpuhkan kemudian di bawah ke Puskesmas, membersihkan darah di bagian betisnya. Selanjutnya barang bukti juga terduga pelaku dibawa ke Mapolres Luwu Timur untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, terduga pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana penjara 5 sampai 20 tahun.

Penulis : Awi

Editor : One

Tinggalkan Balasan