Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar Bermain Imbang Lawan Persita Tangerang

oleh -176 views

TANGERANG|KAREBANEWS.com- PSM Makassar bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertandang ke markas Persita Tangerang dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1, di Stadion Utama Sport Center, Jumat (06/02/20).

Bermain di Stadion Utama Sport Center, PSM Makassar harus puas berbagi satu poin. Gol PSM Makassar di cetak Asnawi pada menit ke- 21. Sementara gol tuan rumah di cetak Edo Febriansyah di babak kedua pada menit ke- 59.

Laga baru berjalan tiga menit, Persita mendapat kans pertama. Adittia Hermawan melepaskan terobosan dari sisi kanan kepada Yevhen Budnik, tapi kiper PSM, Hilman Syah keluar dari garis gawangnya untuk melakukan sapuan.

Enam menit berselang, Hilman Syah kembali dibuat berjibaku mengamankan gawangnya. Dua kali kiper PSM itu menggagalkan percobaan Budnik, yang pertama menangkap sepakan bebasnya lalu menepis kans kedua dari jarak dekat.

PSM Makassar baru bisa mendapatkan peluang pertama di menit ke- 18. Melalui tembakan ke arah gawang yang di lepaskan oleh Wiljan Pluim, namun tendangan gelandang asal Belanda tersebut mampu diamankan Anas Fitriansyah.

Tiga menit berselang akhirnya PSM Makassar berhasil menjebol gawang tim tamu. Asnawi yang tak terkawal di dalam kotak penalti dengan mudah menyambar bola liar untuk membuka keunggulan.

Pada babak kedua, Wiljan Pluim kembali menebar ancaman untuk membuka peluang bagi Osas Saha. Namun sangat di sayangkan Osas Saha melewatkan peluang emas di muka gawang.

Striker naturalisasi tersebut gagal menyambar umpan silang yang diberikan oleh Wiljan Pluim setelah berjuang keras melakukan penetrasi dari sisi kiri.

Petaka justru menghampiri PSM Makassar, Persita berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan Edo Fenriansyah dari sudut sempit sebelah kiri. Hilmansyah mampu menepis tapi laju bola terlalu kencang.

Laga berlangsung menarik dengan kedua tim ngotot saling menyerang untuk mengincar kemenangan. Kali ini Persita mendapat peluang lain melalui tendangan bebas jarak jauh Hamka Hamzah, hanya saja eksekusinya tidak terlalu kencang dan mudah diamankan oleh Hilman Syah.

Striker jangkung PSM Makassar Giancarlo balik menyerang. Striker Brasil ini membalik badannya dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Anas.

Lolos dari jebakan off-side saat menerima terobosan Bayu Gatra, Giancarlo memiliki momentum untuk melepaskan tembakan. Hanya saja tidak membuahkan hasil bagi PSM setelah tembakannya menyamping ke sisi kiri gawang Persita.

Memasuki menit akhir laga, Persita mendapat dua kesempatan untuk meraih kemenangan, tapi tembakan spekulasi Budnik dimentahkan mistar gawang, sementara kans lanjutan melalui Ricky Kayame ditepis Hilman Syah. Skor 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

(One) 

One thought on “Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar Bermain Imbang Lawan Persita Tangerang

Tinggalkan Balasan