Hasil Piala AFC 2020 : PSM Makasaar Amankan 3 Poin Saat Menjamu Shan United

oleh -161 views

JAKARTA|KAREBANEWS.com- PSM Makassar berhasil meraih kemenangan perdana dalam laga penyisihan Grup H Piala AFC 2020, di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Rabu (26/2/20) sore.

PSM Makassar sukses melumat Myanmar Shan United dengan skor meyakinkan 3-1. Gol tuan rumah di cetak Giancarlo (3), Yakob Sayuri (52) dan Ferdinand Sinaga (90+4). Sementara gol Shan United di cetak Htet Phyo Wai (77).

PSM Makassar tampil trengginas sejak menit pertama babak dimulai. Alhasil umpan silang Asnawi berhasil di sambar Giancarlo yang berdiri bebas tanpa gangguan. Sundulannya berhasil membuka skor untuk Juku Eja.

Peluang menambah keunggulan kembali diperoleh PSM Makassar melalui sepakan Yakob Sayuri, namun sayang masih membentur tiang gawang.

Shan United balik membalas serangan dimenit ke- 34. Nanda Kyaw berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar disisi kanan gawang PSM Makassar.

Shan United yang berusaha menyamakan kedudukan terus menekan pertahan tuan rumah. Menit ke-38, Hein Thiha Zaw melesatkan tendangan dengan kaki kirinya, beruntung hagi PSM karena sepakannya masih melebar.

Gelombang serangan terus digenjot Shan United, kali ini melalui Yakubu Abudbakar tapi belum juga menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, anak asuh Bojan Hodak kembali menguasai jalannya pertandingan. Pada Menit ke-52, Leo Guntara berhasil melewati tiga pemain Shan United, kemudian melakukan umpan tarik yang sempurna dan sukses di konversi menjadi gol kedua oleh Yakob Sayuri.

Tertinggal 2 gol Shan United melakukan pergantian pemain. Kali ini Di Aung Pyae masuk mengantikan Yan Naing Ya.

Pada menit ke- 63, PSM Makassar juga melakukan pergantian pemain dengan menarik Leo Guntara dan memasukkan Esar Beropay. Di susul pergantian Osas Saha menit ke- 73 yang digantikan Ferdinand Sinaga.

Semenit di lapangan, Ferdinand langsung memberikan ancaman setelah menerima umpan Yakob Sayuri. Sayang sekali sepakannya masih melebar.

Asik menyerang, PSM Makassar justru kecolongan. Shan United berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke- 77. Tendangan keras dari luar kotak penalti Htet Phyo Wai berhasil masuk ke gawang PSM Makassar.

Gol tersebut memperkecil kedudukan menjadi 2-1. PSM Makassar yang tidak ingin kehilangan 3 poin terus melakukan serangan. Hasilnya pada menit akhir, Ferdinand Sinaga berhasil mencatatkan namanya. Umpan Yakob Sayuri berhasil dituntaskan dengan tendangan kaki kiri.

PSM Makassar berhasil mengamankan 3 poin dan menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya.

(One)

Tinggalkan Balasan