Hasil Liga Inggris: Liverpool Tumbang 3 Gol Tanpa Balas

oleh -151 views

INGGRIS|KAREBANEWS.com- Liverpool alami kekalahan perdana di Liga Inggris saat bertandang ke markas Watford, tidak tanggung – tanggung mereka kebobolan 3 gol tanpa balas.

Bermain di Stadion Vicarage Road, anak asuh Jurgen Klopp dibuat tidak berdaya lewat brace Ismaila Sarr dan satu gol Troy Deeney. Hasil ini membuat Watford naik ke peringkat 17 sementara Liverpool tetap berada di puncak klasemen.

Mengawali laga pada babak pertama, kedua tim tampil menyerang. Watford membuat peluang melalui Gerard Delofeu pada menit kesembilan. Bola tembakan dari kotak penaltinya masih belum menemui sasaran.

Salah mengancam di menit ke-19. Memanfaatkan umpan lambung Roberto Firmino, sepakan pemain asal Mesir itu hanya menyamping dari gawang.

Tuan rumah bahkan mampu beberapa kalo menembus pertahanan dari sisi kanan Arnold dan Lovren. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang gagal tercipta gol.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit usai Delofeu mengalami cedera pada dengkulnya setelah berduel dengan Virgil van Dijk. Ia pun terpaksa ditandu keluar dan digantikan Roberto Pereyra.

Hingga turun minum kedua tim masih bermain imbang. Skor 0-0 menutup jalannya laga babak pertama.

Bada babak awal babak kedua Watford nyaris mencetak skor. Tapi tendangan keras Sarr masih bisa dihalau Alisson Becker dengan satu tangannya.

Watford membuka keunggulan di menit ke-53. Berawal dari lemparan ke dalam, Abdoulaye Doucoure mengirim umpan dari sisi kiri ke tengah yang langsung disambar Sarr menjadi gol. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Sarr kembali menjadi mimpi buruk Liverpool lewat gol keduanya pada menit ke-60. Memanfaatkan umpan Troy Deeney, ia berlari melewati Van Dijk dan Lovren sebelum menceploskan bola ke gawang Alisson. Watford menjauh 2-0.

Alih-alih mencetak gol, Liverpool justru kebobolan lagi di menit ke-71. Berawal dari kesalahan Alexander-Arnold, Sarr mampu memotong bola sebelum sampai ke Alisson dan memberikan kepada Deeney yang dengan mudah menceploskan ke gawang yang kosong.

Laga tuntas dengan kemenangan Watford 3-0. Ini juga menjadi kekalahan pertama Liverpool pada kompetisi Premier League musim ini. Sekaligus menjadi kedua setelah ditumbangkan Atletico Madrid dalam Liga Champions Eropa.

(One) 

Tinggalkan Balasan