Hasil Liga Champions Eropa: Liverpool Tumbang di Anfield Stadion

oleh -106 views

INGGRIS|KAREBANEWS.com Langkah Liverpool di ajang Liga Champions Eropa harus berakhir setelah takluk dengan skor 2-3 di tangan Atletico Madrid.

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool tampil percaya diri untuk membalikkan keadaan usai di tertinggal pada leg pertama di Wanda Metropolitan kandang Atletico.

Sejak babak pertama di mulai Liverpool langsung menggempur barisan pertahanan tim tamu. Namun performa apik Jan Oblak membuat peluang sia-sia.

Umpan silang Arnold menit ke- 5, menemui kepala Wijnaldum yang berdiri dalam kotak penalti. Namun masih di mentahkan Oblak. Menit ke- 14 Liverpool kembali mendapat peluang, Chamberlain melepaskan tembakan yang juga masih ditepis Oblak.

Peluang kembali hadir pada menit ke-34, berawal dari kesalahan Renan Lodi dalam mengawal Salah. Salah yang mendapatkan bola mengirim umpan ke Sadio Mane. Namun lagi Oblak menggagalkan sepakan Mane dari depan kotak penalti.

Kiper timnas Slovenia ini kembali menggagalkan peluang anak asuh Klopp. Kali ini sontekan Firmino usai menerima umpan Arnold juga di tepis Jan Oblak.

Liverpool akhirnya mampu meruntuhkan pertahanan Jan Oblak. Melalui umpan silang Chamberlain dari sisi kiri, Wijnaldum menanduk bola untuk membuka keunggulan 1-0. Gol tersebut sekaligus menutup laga pada babak pertama.

Pada babak kedua Liverpool kembali melakukan serangan sporadis ke pertahan Atletico Madrid. Kali ini melalui Salah, namun sayang sepakannya masih lemah.

Anak asuh Simone yang berusaha keluar dari gempuran, akhirnya menemukan peluang pertama mereka di babak kedua. Joao Felix melakukan tembakan mendatar pada menit ke- 60. Sepakannya ditahan Adrian sementara bola rebon di sambar Angel Correa. Adrian dengan sigap menyergap bola.

Peluang emas menghampiri Liverpool pada menit ke- 66. Sepakan Salah yang di blok pemain Atletico mengarah ke Robertson, namun sangat di sayangkan sundulannya menerpa tiang gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua usai. Agregat 1-1 membuat laga di lanjutkan ke extra time untuk mencari pemenang dan lolos ke babak perempat final.

Liverpool akhirnya menggandakan skor menjadi 2-0. Umpan silang Wijnaldum tepat di kepala Firminho dan menerpa tiang gawang. Bola muntah kembali ke Firmino dan di ceploskan menjadi gol.

Gol tersebut seolah meyakinkan bahwa Liverpool akan menyegel tiket selanjutnya. Namun sayang kesalahan fatal Adrian 3 menit usai gol Firmino menjadi petaka.

Berawal dari kesalahan Adrian, usai menerima back-pass umpannya justru mengarah pada Liorente dan dengan mudah mencetak gol, skor 2-1.

Liorente kembali menghadirkan mimpi buruk bagi tuan rumah. Pada menit 105 dia membuat kedudukan imbang 2-2. Naas bagi Liverpool mereka harus kembali kecolongan lewat gol Morata dan kedudukan menjadi 2-3 dengan agregat 2-4.

(One)

Tinggalkan Balasan