Hasil Liga Champions: Cetak 4 Gol Ilicic Antar Atalanta ke Babak Perempat final

oleh -88 views

SPANYOL|KAREBANEWS.com- Drama 7 gol mewarnai laga Valencia dan Atalanta pada laga leg kedua Liga Champions, di Stadion Mestalla, Rabu (11/03/20).

Dalam laga tersebut Atalanta berhasil membungkam tuan rumah dengan skor 3-4. Empat gol Atalanta di cetak Josip Ilicic menit ke- 3 dan 43 melalui penalti, 2 gol lainnya di menit 71 dan 82.

Sementara gol tuan rumah di cetak Kevin Gremio menit 21 dan 51 serta gol Ferran Torres menit 67. Sebelumnya Valencia juga tumbang 4-1 di kandang Atalanta. Tim biru hitam berhak lolos dengan agregat 8-4.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan 3 menit, Atalanta sudah unggul berkat eksekusi penalti Ilicic. Penalti di berikan wasit Ovidiu Hategan untuk setelah Mouctar Diakhaby melanggar Ilicic yang mencoba melakukan penetrasi di dalam kotak terlarang.

Tertinggal satu gol, Valencia mencoba memberikan tekanan kepada Atalanta. Hasilnya peluang pertama hadir lewat sepakan jarak jauh Rodrigo pada menit ke-9. Tapi masih di blok Marco Sportiello.

Valencia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-21 melalui Kevin Gameiro memanfaatkan kesalahan Jose Luis Palomino yang tidak sempurna dalam memotong umpan terobosan Rodrigo.

Asyik menyerang petaka justru hampiri tuan rumah jelang babak pertama usai. Menit ke-43 Diakhaby di nyatakan melakukan hand ball di kotak terlarang usai mencoba menutup pergerakan Ilicic.

Wasit sempat memastikan melalui VAR sebelum memberi penalti. Ilicic yang kembali dipercaya sebagai algojo sukses menaklukkan Cillessen untuk kali kedua.

Pada babak kedua, Valencia tampil percaya diri dan langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Atalanta. Sundulan Gameiro yang memanfaatkan umpan silang dari Ferran Torres akhirnya berbuah gol.

Kedudukan imbang 2-2, yang membuat agregat menjadi 6-3, membuat Atalanta pun berusaha untuk keluar dari tekanan yang diberikan oleh Valencia.

Di saat Atalanta mencoba untuk balik menekan, justru tuan rumah mampu menambah gol dan membalikkan kedudukan menjadi 3-2 berkat gol cungkil Torres pada menit ke- 67 memanfaatkan umpan terobosan Dani Parejo.

Atalanta tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Umpan pendek dari Duvan Zapata di dalam kotak sempat membentur kaki Francis Coquelin yang membuat bola mengarah ke Ilicic.

Ilicic sukses mencatatkan hat-trick pada menit ke-71 yang mengubah kedudukan menjadi sama kuat 3-3. Gelandang serang asal Slovenia tersebut sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut kiri bawah gawang Cillessen.

Valencia yang terus menekan pertahana lawan untuk mengejar agregat gol justru kembali kecolongan. Ilicic mencetak gol keempatnya pada menit ke-82. Sodoran umpan pendek dari Freuler menjadi penentu gol tersebut.

Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta. Atalanta sukses dan memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions Eropa.

(One) 

Tinggalkan Balasan