, ,

Hari Pertama PSBB, Ratusan Pemuda Digelandang ke Mapolres Gowa

oleh -171 views

GOWA|KAREBANEWS.com- Ratusan pemuda terjaring dalam patroli yang digelar tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Senin (04/05/20) malam, digelandang ke Mapolres Gowa. 

Patroli gabungan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gowa, terlebih saat ini tengah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selama patroli dilakukan, para pemuda didapati tidak menggunakan masker dan sedang nongkrong di sebuah warkop. Bahkan beberapa pemuda keluyuran mengendarai sepeda motor tidak menggunakan masker sekitar pukul 22.45 WITA.

Patroli yang dipimpin Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa, IPDA Anwar Mansyur bersama Pasi Ops Kodim 1409 Gowa, mendapati sekitar 101 orang pemuda yang melanggar aturan PSBB pada hari pertama diberlakukan.

Ratusan pemuda tersebut diketahui tidak dapat memperlihatkan identitas. Mereka kemudian digelandang ke Mapolres Gowa untuk dilakukan pemeriksaan Rapid Tes yang digelar tim Urkes Polres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola saat dikonfirmasi, Selasa (05/05/20) membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pihaknya terus menekankan kepada personil agar menindak tegas warga yang masih melanggar aturan PSBB.

“Kita sudah lakukan sosialisasi dan himbauan sebelum masa PSBB diberlakukan, maka dari itu kita akan menindak tegas para pelaku pelanggar aturan PSBB,” jelas AKBP. Boy

(**) 

Tinggalkan Balasan