Gol Telat Firmino Menangkan Liverpool Atas Wolves

oleh -135 views

INGGRIS | KAREBANEWS. com- Liverpool berhasil menaklukkan tuan rumah Wolves, dalam laga pekan ke- 24 Liga Inggris.

Bermain di Molineux Stadium, pasukan Jurgen Klopp membungkam tuan rumah 2-1. Gol Liverpool di cetak Henderson (8) dan Firmino (84). Sementara tuan rumah di cetak Raul Jimenez (51).

Jalannya pertandingan 

Sejak laga dimulai, Liverpool langsung mengambil inisiatif menyerang. Alhasil mereka mampu unggul menit ke-8. Melalui skema sepak pojok Trent Alexander-Arnold, yang disambut sundulan sangat kapten.

Gol ini membuat Wolverhampton langsung tersengat. Matt Doherty sempat mengancam gawang Alisson Becker, sayang tembakannya masih melebar dari sasaran.

Menit ke- 33 Liverpool harus kehilangan Sadio Mane akibat cidera. Takumi Minamino diberi kesempatan untuk memulai debutnya di Liga Inggris.

Hingga laga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Liverpool unggul dengan skor 1-0.

Babak kedua dimulai, Wolves terus bergerilya mencari gol penyeimbang. Alhasil, Jimenez pun sukses menyamakan skor pada menit ke-51.

Bergerak bebas di sisi kanan, Adama Traore melepas crossing terukur untuk disundul Jimenez ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Alisson. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Tak mau kehilangan 3 poin Liverpool terus menggempur tuan rumah. Jual beli serangan tak dapat dihindarkan untuk mencetak gol.

Setelah sederet peluang dari kedua tim gagal membuahkan hasil. Firmino hadir sebagai pembeda dan membawa Liverpool kembali memimpin lewat golnya pada menit ke-84.

Menerima assist dari Henderson, Firmino tanpa ampun melepas tembakan keras yang membuat Rui Patricio hanya bisa terpaku melibat bola menghujam gawangnya.

Jelang peluit panjang berbunyi, Wolves mendapatkan peluang emas untuk menggagalkan kemenangan The Red.

Sayang upaya Diogo Jota masih tak mengenai sasaran. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan poin 67. Sementara itu, Wolverhampton terpaku di posisi ketujuh dengan poin 34.

(One) 

Tinggalkan Balasan