Gol Roberto Firmino Antar Liverpool Samai Rekor Klub Musim 1933-1934

oleh -339 views

LONDON|KAREBANEWS.com- Roberto Firmino tampil sebagai pahlawan, usai gol tunggalnya menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur.

Bertandang ke markas The Lily White, Liverpool berhasil membawa pulang 3 poin dan sekaligus memperpanjang trend tak terkalahkan di 21 pertandingan Liga Inggris yang dilakoni.

Gol tersebut spesial karena Liverpool berhasil menyamai rekor tim musim 1933-1934. The Reds tercatat selalu mencetak gol dalam 21 pertandingan secara beruntun di Liga Inggris.

Meski tampil mendominasi laga, namun Liverpool kesulitan menembus pertahan anak asuh Jose Mourinho. Japhet Tanganga dipercaya menjalani debutnya pada lini belakang oleh The Spesial One.

Sejumlah penyelamatan berhasil di lakukan Tanganga dan kiper Gazzaniga, untuk menggagalkan barisan penyerang Liverpool mencetak gol.

Solidnya pertahanan Tottenham akhirnya jebol di menit ke-36. Umpan matang Salah di depan gawang berhasil teruskan Firmino untuk mencetak gol. Gol ini bertahan hingga laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Lucas Moura hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang tembakannya di menit ke-47 belum menemui sasaran.

Liverpool yang menurunkan tempo serangan, membuat Tottenham mampu menciptakan sejumlah peluang melalui serangan balik.

Di menit ke-58, Dele Alli berhasil mencuri bola dan berada dalam posisi berbahaya untuk mencetak gol. Virgil van Dijk mampu menekel bola tetapi bola jatuh ke kaki Serge Aurier, namun Allison datang menghalau.

Menit 63 Liverpool balik menyerang. Gazzaniga di paksa bekerja keras untuk menghalau sundulan Sadio Mane.

Menit ke-74 Wijnaldum kehilangan bola, Spurs dengan cepat melakukan serangan balik. Dalam kondisi tiga lawan dua, Moura memberikan bola kepada Son Heung-min. Namun tendangannya melenceng.

Spurs kembali menciptakan peluang pada menit 83. Aurier mengirim umpan silang ke tiang jauh, Giovani Lo Celso tinggal menceploskan bola, tetapi upayanya mencocor bola masih melebar.

Gol kedua Liverpool hampir saja tercipta, andai tembakan Divock Origi dari luar kotak penalti mampu menaklukkan Gazzaniga.

Upaya terakhir tuan rumah kembali gagal menyamakan kedudukan. Aksi Lamela dan Son Heung-min masih gagal ditangan Allison Becker.

Hingga laga usai, skor 1-0 tidak berubah. Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen, meninggalkan para pesaingnya.

(One) 

Tinggalkan Balasan