Enam Kali Lakukan Pencurian Motor, Terduga Pelaku Akhirnya di Ringkus Polisi

oleh -350 views

ENREKANG|KAREBANEWS.com- Terduga Pelaku pencurian sepeda motor di lingkungan Matua Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Rabu (19/2/20) di ringkus Unit Reskrim Polsek Alla.

Terduga pelaku NM (19) diringkus di Tana Toraja, Jumat (21/2/20) berkat kerjasama dengan Unit Reskrim Tana Toraja. Sebelumnya Reskrim Polsek Alla Polres Enrekang melakukan rangkaian penyelidikan dan mengetahui pelaku melarikan diri ke Kabupaten Tana Toraja.

Koordinasi yang dilakukan dengan Reskrim Polres Tana Toraja akhirnya membuahkan hasil. Reskrim Polres Tana Toraja yang mengetahui keberadaan pelaku kemudian menghubungi pihak Polsek Alla.

“Setelah menerima informasi tersebut kami bergerak ke Polres Tana Toraja untuk mengamankan pelaku yang selama ini saya incar dan juga barang bukti,” Jelas Bripka Rahmat Saleh.

Pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Fino yang sedang terparkir didepan rumah milik korban kemudian mengendarainya menuju Kabupaten Toraja Utara.

“Pelaku melakukan aksinya dengan modus kunci lengket, setelah tiba di Toraja Utara bahan bakarnya habis dan menyimpannya disebuah bengkel. Pihak bengkel kemudian menghubungi Polsek Rantepao, Polres Toraja Utara untuk mengamankan motor tersebut,” Jelasnya.

Pelaku diketahui telah melakukan aksi yang sama sebanyak 6 kali di wilayah hukum Polsek Alla, Polres Enrekang dan menyimpannya di sembarang tempat.

Sementara itu, Kapolsek Alla IPTU Sainal Masing saat di temui ruang kerjanya membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku.

“Benar kami telah mengamankan terduga pelaku pencurian sepeda motor yang kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Alla dan sangat meresahkan masyarakat. kami masih mendalami kasus curanmor ini,” Ujar Kapolsek Alla, Sabtu (22/2/20) pagi.

(One) 

Tinggalkan Balasan