Dua Gol Dianulir VAR, Barcelona Tumbang 3-2 dari Atletico Madrid

oleh -112 views

JEDDAH|KAREBANEWS.com- Barcelona dipaksa mengakhiri langkah mereka dalam Piala Super Spanyol 2019/2020.

Bertanding melawan Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/20) mereka dibungkam dengan skor 3-2.

Gol kemenangan Atletico dicetakdicetak Koke, Eksekusi Penalti Alvaro Morata dan Angel Correa. Sementara gol Barcelona di cetak Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Jalannya Pertandingan 

Sejak babak pertama di mulai, Barcelona langsung menekan untuk membuka keunggulan lebih dulu. Namun sejumlah peluang tidak membuahkan hasil.

Peluang Barcelona melalui Antoine Griezmann masih di mentahkan Oblak.Sementara Suarez belum menemui sasaran. Tendangan Hector Herrera dari Atletico juga belum menemui sasaran. Hingga turun minum skor tetap 0-0.

Pada awal babak kedua, Atletico Madrid langsung mendapatkan gol pertamanya. Koke yang masuk di babak kedua memanfaatkan sodoran Correa untuk mencetak gol.

Gol tersebut hanya bertahan 5 menit. Tendangan Lionel Messi mampu menaklukkan Jan Oblak untuk menyamakan skor 1-1.

Messi hampir saja membawa timnya unggul, andai golnya tidak di anulir wasit. Lewat VAR Messi terlihat handball sebelum mencetak gol.

Barcelona akhirnya unggul setelah Antoine Griezmann membobol mantan timnya di menit ke-64. Bola muntah hasil sundulan Suarez disambar Griezmann.

Pique sempat menambah gol bagi Barcelona. Namun wasit kembali menganulir setelah berkonsultasi dengan VAR. Ini merupakan kali kedua gol Barcelona di gagalkan VAR.

Atletico justru berhasil menyamakan kedudukan menit ke-80. Neto melanggar Vitolo dalam kotak terlarang. Alvaro Morata yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola skor 2-2.

Atletico akhirnya berbalik memimpin lewat gol Correa pada menit ke-86. Tembakan Correa sempat dimentahkan Neto, tapi bola melambung dan jatuh di dalam gawang Barcelona.

Berkat hasil ini, Atletico Madrid berhak melaju ke partai final untuk menantang sang tetangga, Real Madrid pada Senin (13/1/20) dini hari WIB mendatang.

(One) 

Tinggalkan Balasan