,

DT Peduli Sulsel dan Komunitas ODOJ se- Sulsel Salurkan APD

oleh -256 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- DT Peduli Sulsel bekerjasama dengan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menyalurkan APD disejumlah fasilitas kesehatan, di provinsi Sulawesi Selatan.

Covid-19 yang terus mewabah membuat sejumlah fasilitas kesehatan membutuhkan perhatian. Salah satu yang menjadi fokus perhatian DT Peduli Sulsel dan ODOJ adalah penyaluran APD di faskes yang menjadi rujukan, serta daerah yang masuk dalam kategori zona merah.

Tahap pertama penyaluran dilakukan pada tanggal 23 April 2020. Adapun faskes yang menerima APD antara lain, RS Wahidin, RS Tajuddin Khalid, RS Kab. Maros, Puskesmas Bulurokeng, Moncongloe, Pallangisang dan Puskesmas Aeng Toa sebanyak 36 paket.

Sementara untuk tahap kedua, penyaluran APD dilakukan tanggal 25 April 2020. Adapun wilayah pendistribusiannya antara lain, Kota Palopo, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap.

Ketua One Day One Juz (ODOJ) Palopo, Rahmawati mengatakan, bahwa khusus daerah Palopo telah di bagikan sebanyak 10 paket APD yang berisi Baju Coverall, Sepatu Boot, Goggle, sarung tangan panjang, Helm Visor dan Masker.

“Penyaluran APD kami lakukan di RS. At Medika dan RSUD Sawerigading, masing-masing peroleh 5 paket,”jelas Rahma, Senin (27/04/20).

Terimakasih kepada DT. Peduli Sulsel yang telah berkolaborasi dengan komunitas ODOJ dan juga Lembaga kemanusiaan RPS KAMMI Luwu Raya yang juga telah ikut membantu proses penyaluran APD di Kota Palopo.

“Dalam kegiatan ini kami berkoordinasi dengan DT. Peduli Sulsel yang mengajak komunitas ODOJ untuk bekerjasama,” pungkasnya.

Mewakili RS At Medika Palopo, dr. Tenri Dio Nawir berterimakasih atas donasi APD yang telah disalurkan DT. Peduli Sulsel dan ODOJ.

” Terimakasih atas bantuannya, semoga APD yang diberikan bermanfaat bagi para tim medis dan dapat menolong orang banyak,”ucap dr. Tenri Dio.

Hal yang sama juga diutarakan dr. Andi Nurjannah yang mewakili RSUD. Sawerigading. Sejauh ini jumlah APD yang telah didistribusikan sebanyak 76 paket.

Penulis : Rahma

Editor : One

Tinggalkan Balasan