DKPP RI Akan Menggelar Sidang Terkait Pelanggaran Kode Etik Yang Dilakukan KPU Lutra

oleh -496 views

KAREBANEWS – Terkait Laporan BAIN HAM RI Kabupaten Luwu Utara ke DKPP perihal dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan KPU Luwu Utara, dengan terlapor Ketua beserta Anggota KPU Luwu Utara beberapa waktu lalu, kini memasuki babak baru.

Ketua BAIN HAM RI Lutra Faisal Tanjung sebagai pelapor telah menerima surat panggilan sidang dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI).

Surat panggilan sidang ini tertanggal 8 Desember 2020, dengan nomor surat : 1261/ PS.DKPP/SET-04/XII/2020.

Dalam surat panggilan sidang tersebut DKPP memanggil Faisal Tanjung sebagai pengadu, untuk menghadap Majelis Sidang DKPP di ruang sidang Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, pada 14 Desember 2020, dengan agenda sidang mendengarkan pokok pengaduan dari pengadu, mendengarkan jawaban teradu, dan mendengarkan keterangan saksi.

Ketua BAIN HAM RI Luwu Utara Faisal Tanjung, saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (09/12/2020), menyatakan kesiapannya untuk mengikuti proses persidangan nanti.

“Saya sudah siap untuk memenuhi panggilan sidang dari DKPP. Kelengkapan untuk persidangan juga sudah lengkap,” ujar Faisal.

Sebelum pelaksanaan sidang, peserta sidang diharuskan untuk melakukan Rapid Test Covid-19. Jika hasil Rapid Test ada yang reaktif, maka yang bersangkutan mengikuti sidang secara virtual.

(NA)

Tinggalkan Balasan