Dipermak Manchester City 3-0, Pelatih Arsenal Puji De Bruyne

oleh -73 views

LONDON|KAREBANEWS.com- Arsenal kembali menderita kekalahan didepan pendukung sendiri. Bermain di Emirates Stadium, Senin (16/12) Ozil CS dilumat Manchester City dengan skor mencolok 0-3.

Meski tampil didepan pendukung tuan rumah, Manchester City mampu tampil dominan.Sempat mengancam pada menit awal melalui Gabriel Martinelli yang berhasil menaklukkan Walker, namun tendangannya masih dibendung Ederson.

Semenit berselang, publik tuan rumah dibuat bungkam oleh gol Kevin De Bruyne. Melalui skema serangan balik, Gabriel Jesus memberikan umpan tarik yang diakhiri De Bruyne dengan sepakan first time. Bola bersarang di pojok atas gawang.

Gol tersebut membuat Manchester City nyaman menguasai laga. Pada menit 15, Arsenal kembali kebobolan. Berhasil menaklukkan pemain belakang Arsenal De Bruyne mengirim umpan dan di selesaikan Sterling dengan mudah ke gawang kosong.

Tertinggal 2 gol, Arsenal makin kesulitan mengembangkan permainan. Alih-alih mengejar ketertinggalan, mereka justru kembali kebobolan menit 40.

Lepas dari kawalan Mateo Guendouzi, De Bruyn menembak bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti dan melesak ke pojok gawang yang dikawal Leno. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Arsenal mencoba mengejar ketertinggalan. Namun sejumlah serangan yang dibangun tidak membuahkan hasil.

Arsenal justru semakin sulit membongkar pertahanan lawan. Tiga peluang Manchester City sebelum babak kedua usai, melalui Sterling menit 63 dan 90 berhasil diredam.

Peluang Mahrez menit 87 juga berhasil diredam Leno. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Arsenal berada di posisi 9 sementara Manchester City posisi ketiga dengan koleksi 35 poin.

Usai laga pelatih Arsenal Ljungberg mengapresiasi De Bruyne, ketika kami melakukan start yang buruk, sulit bagi kami untuk bangkit.

“Di saat yang bersamaan skuad Man City justru mendapatkan kepercayaan diri, De Bruyne adalah pemain yang fantastis,” kata Ljungberg mengutip dari BBC Sport.

(One) 

Tinggalkan Balasan