Deretan Aplikasi Mendadak Populer Karena Virus Corona

oleh -130 views

PALOPO|KAREBANEWS.com– Beragam aplikasi mendadak populer seiring dengan mewabahnya virus corona di Indonesia. Aplikasi ini untuk menunjang belajar dan bekerja dari rumah.

Beberapa diantara aplikasi ini bahkan dalam pencaharian google trend, Senin (23/03/20), hal ini berkaitan dengan langkah pencegahan virus corona.

Penasaran aplikasi apa saja yang dimaksud, berikut ulasan lengkapnya:

1. Hangout Meet

Aplikasi google ini digunakan pelajar, mahasiswa, dosen hingga pekerja untuk belajar maupun rapat jarak jauh atau daring. Seminggu terakhir ini sejumlah pengguna bahkan memamerkan aktivitas Hangout Meets di media sosial.

Google bahkan memutuskan untuk menggratiskan penggunaan layanan premium hingga 1 Juli. Manfaat aplikasi ini antara lain, 250 peserta per panggilan video, siaran langsung menampung hingga 100 ribu peserta dan panggilan / siaran dapat direkam serta disimpan ke Google Drive.

2. Google Classroom

Aplikasi satu ini bahkan menduduki posisi pertama dalam daftar pencarian Google siang ini. Mahasiswa dan pelajar banyak diminta menggunakan aplikasi ini selama masa pembelajaran online.

Google Classroom bisa dipakai menggunakan akun Google.Pengguna mesti memilih posisi pengajar atau murid.

Kelas daring merupakan salah satu fitur yang ditawarkan, untuk mengakses kelas murid harus mengetahui kode kelas yang telah dibuat pengajarnya.

Classroom juga dilengkapi dengan laman tugas untuk murid yang diberikan pengajar. Karena memakai akun Google, jadwal tenggat waktu bisa dicatat kedalam Google Calender.

3. Zoom

Aplikasi ini mencatatkan 600 ribu unduhan beberapa pekan lalu. Menurut Apptopia itu adalah angka pertumbuhan tertinggi bagi perusahaan. AppAnnie menyebut Zoom menduduki peringkat teratas aplikasi gratis.

Pengguna layanan gratis bisa melakukan rapat / pembelajaran selama 40 menit dengan maksimal 100 peserta. Sementara untuk pengguna berbayar bebas mengakses tanpa ada batasan.

Sumber : Warta Ekonomi

Tinggalkan Balasan