Dapur Umsy Palopo Berbagi Donasi Makanan Siap Saji pada Pengungsi Banjir Luwu Utara

oleh -126 views

PALOPO|KAREBANEWS.COM- Rombongan Dapur Umsy Palopo, menyalurkan bantuan untuk korban banjir Luwu Utara di tiga lokasi berbeda, Rabu (05/08/20).

Bantuan berupa makanan siap saji, snack dan juga mainan untuk anak-anak dilakukan di Desa Malimbu, Radda dan juga sejumlah pengungsi yang berada di wilayah Kampal, Kappuna.

“Alhamdulillah amanah dari para donatur telah kita sampaikan kepada orang yang berhak,” ucap Ummi Sinta sapaan akrab Sinta Alvin.

Sinta Alvin juga berterima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian rejeki mereka, untuk di donasikan kepada korban banjir bandang Luwu Utara.

“Ini tidak lepas dari donasi para donatur dari warga Luwu, Palopo, Lanana Qurban hingga teman Facebook serta semua pihak yang telah membantu dari proses awal hingga akhir, kalian luar biasa,” ucap Sinta.

Ummi Sinta berharap, bantuan yang telah diberikan bermanfaat bagi para korban banjir bandang, dan mereka segera bangkit.

“Semoga saudara-saudara kita cepat pulih dari kondisi yang ada saat ini,” harapnya.

Sementara itu, Riswan yang merupakan pengembang pasar di daerah Baebunta yang kini dijadikan sebagai tempat penampungan pengungsi mengatakan, mengaku sangat senang atas donasi yang telah disalurkan.

“Terimakasih kepada rombongan Dapur Umsy yang telah memberikan donasi bagi pengungsi di tempat ini, semoga ini bernilai ibadah dan pahala di sisi Allah,”ucapnya.

Rizal menambahkan, pengungsi yang berada di pasar menempati kios-kios yang memang layak huni. Ditempat ini terdapat 50 KK dengan jumlah 180 jiwa.

“Ini merupakan inisiatif dari pribadi saya, melihat kondisi pengungsian yang tidak kondusif, lebih baik kita tampung disini,” tutup Rizal.

(MAYA) 

Tinggalkan Balasan