,

Daarut Tauhid (DT) Peduli, Rehab Masjid Terdampak Banjir dan Gelar Pengobatan Gratis

oleh -30 views

KAREBANEWS.COM- DT Peduli terus melakukan aksi sosial di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, pasca banjir yang terjadi di bumi Lamaranginang.

Teranyar tim DT Peduli yang mendirikan posko di Dusun Durian Kunyit, Desa Buntu Torpedo, Sabbang, melakukan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir.

Renovasi beberapa masjid yang terdampak banjir juga digalakkan, seperti Masjid Al-Amin Petambua, Masjid Nurul Muhajirin Kadundung, serta Masjid Nurul Yaqin.

DT Peduli juga memberikan bantuan alat ibadah untuk Masjid Masjid Nurul Yakin, Masjid Al-Amin, Masjid Nurul Muhajirin, Masjid An Nur dan terakhir Masjid Nurul Iman.

Dikutip dari Jurnal Palopo.com, Kepala Kantor DT Peduli Sulsel, M. Nazmi mengatakan, cuaca yang tak menentu tidak menyurutkan Tim DT peduli dalam menjalankan aksi sosial di Luwu Utara.

“Ini bukan sebuah halangan bagi Tim DT Peduli, ini murni dilakukan untuk membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” papar Nazmi.

Nazmi menambahkan, DT Peduli juga menggelar kegiatan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) untuk anak-anak yang berada di Pengungsian Meli.

“Ini sangat perlu kita lakukan, mengingat kondisi kesehatan sangat perlu diperhatikan di daerah pengungsian, untuk menghindari wabah penyakit,”ucapnya, Kamis (17/09/20).

Ia juga tak lupa berterimakasih atas respon positif serta kerja sama yang baik dari tokoh pemuda dan masyarakat, selama berada di posko.

“Alhamdulillah di Desa Buntu Torpedo, kita diterima dengan sangat baik, tokoh pemuda dan masyarakat bersinergi dalam membantu DT Peduli menjalankan aksi sosial. Semoga ini menjadi ladang kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Muh. Fadil salah satu tokoh pemuda Buntu Torpedo, mengaku sangat senang dan berterimakasih atas apa yang telah dilakukan DT Peduli di Luwu Utara.

“Selama berada di sini, banyak hal yang dapat kami petik, kita saling berbagi dan bertukar ide dan gagasan. Mereka sudah kami anggap saudara sendiri, kami selalu terbuka jika kemudian hari DT Peduli kembali berkunjung ke Desa Buntu Torpedo,”papar Fadil.

Diketahui, pada awal kedatangan DT Peduli di Luwu Utara, mereka telah melakukan sejumlah aksi sosial lainnya. Diantaranya penyaluran makanan siap saji, sembako, dan kebutuhan urgen lainnya.

Selain itu itu DT Peduli juga melakukan Qurban pada saat Idhul Adha di sejumlah lokasi terdampak banjir.

(Sumber: JurnalPalopo.com)

Tinggalkan Balasan