, ,

Curi Uang Tunai 20 Juta Rupiah, Tukang Batu di Ringkus Polisi

oleh -386 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Unit Resmob Polres Palopo bersama Polres Bantaeng dibackup TMC Polda Sulsel, berhasil meringkus pelaku pencurian uang tunai, Jumat (29/05/20).

Anto (21) warga Bantaeng yang berprofesi sebagai tukang batu diringkus atas laporan korban Muhammad Herman, atas pencurian uang tunai Rp. 20.000.000.

Pencurian itu terjadi pada hari Senin (13/04/20) dimana korban menyimpan uang senilai Rp. 32.000.000 dalam panci yang berada di kamarnya. Pada saat hendak membayar telur dan beras di salah satu toko, korban baru menyadari uang yang disimpannya tersisa Rp. 12.000.000.

“Korban mengalami kerugian Rp20.000.000 dan langsung melaporkan kejadian yang di alaminya ke Mako polres Palopo,”Ucap Kasat Reskrim, AKP. Ardy Yusuf.

Usai menerima laporan, serangkaian penyelidikan dilakukan di TKP dan menyimpulkan bahwa pelakunya adalah Anto. Selanjutnya pelaku diketahui tengah berada di simpang lima Kabupaten Bantaeng.

“Bersama Resmob Polda Banteng, pelaku berhasil diringkus ditempat pelariannya,” tambah Ardy Yusuf.

Dari hasil interogasi, pelaku melancarkan aksinya dengan mengendap masuk ke kamar korbannya dan membawa kabur uang di dalam tas yang disembunyikan di dalam panci oleh korban.

“Diakui pelaku, uang tersebut digunakan untuk membeli Handphone dan menebus motor yang digadai dan sebagian untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” ujar AKP. Ardy Yusuf.

Saat ini pelaku berada di Mako Polres Palopo, untuk menjalani proses pemeriksaan. Sementara barang bukti hasil kejahatannya tengah dalam pencarian petugas.

(One) 

Tinggalkan Balasan