Curi Uang Milik Tukang Ojek, Pria Ini di Bekuk Polisi

oleh -187 views

LUWU UTARA|KAREBANEWS.com- Personil Polsek Masamba, Polres Luwu Utara membekuk pelaku pencurian dan kekerasan yang terjadi di Jl. Andi Attas, Kelurahan Bone Tua, Jumat (21/2/20).

IF (21) dibekuk setelah mencuri uang tunai milik Moring (54) yang berprofesi sebagai tukang ojek. Dalam melakukan aksinya pelaku menggunakan baju sebagai topeng untuk menutupi wajahnya.

Penangkapan terhadap tersangka dipimpin lansung Oleh Ka SPKT lll Aiptu Muh. Yusuf M bersama Bhabikamtibmas Briptu Andi Wahyu Tri Putra.

“Kejadian bermula pada pukul 05.00 wita, saat korban berada di depan pintu RS.Andi Djemma Masamba menunggu penumpang dari Makassar ke Masamba, IF kemudian mendatangi rekannya (RS) minta tolong untuk menghubungi korban,” Terang Aiptu M. Yusuf.

RS kemudian menyanggupi permintaan pelaku dan menyampaikan kepada korban bahwa ada penumpang di belakang rumah sakit. Pelaku kemudian mengantar RS pulang ke rumahnya dan meminjam motor untuk digunakan menunggu korban di belakang rumah sakit.

“Didekat sungai kecil yang sepi pelaku membuka baju dan menutupi muka seperti orang bertopeng, saat korban melintas pelaku langsung menarik tas korban yang berisikan uang tunai,” Ucap Aiptu Muh. Yusuf.

Korban sempat memburu pelaku dan berteriak minta tolong sehingga warga berdatangan, kemudian pukul 05.30 wita personil Polsek Masamba tiba di lokasi dan melakukan olah TKP serta menggali informasi dari para saksi.

Dari hasil olah TKP dan sejumlah keterangan para saksi mata, diketahui keberadaan pelaku yang bersembunyi di sebuah rumah samping rumah sakit Andi Djemma.

Aparat kepolisian kemudian melakukan penggrebekan dan mendapati pelaku dalam rumah tersebut. Saat dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya. Sementara hasil curian di simpan di rumah kos yang tidak jauh dari TKP.

“Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp. 5.690.000 dan 1 unit motor Yamaha Mio,” Pungkasnya.

Selanjutnya, untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Masamba.

(One) 

Tinggalkan Balasan