,

Cegah Virus Corona Karang Taruna Masarang Semprotkan Disinfektan

oleh -309 views

LUWU UTARA|KAREBANEWS.com- Karang Taruna Masarang Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara melakukan langkah pencegahan virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga.

Kegiatan sosial ini berlangsung sejak pukul 08.30 hingga pukul 16.00 WITA, Rabu (01/03/20). Sekretaris Karang Taruna Masarang Nurhidayat Karim mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi pandemi Covid-19 dengan melibatkan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna.

“Ini sebagai upaya dari para pemuda meskipun dengan anggaran terbatas, kami hanya menggunakan swadaya dari pengurus karang taruna, karena belum ada pencairan anggaran hingga saat ini,” jelas Nurhidayat.

Dirinya menambahkan selama proses penyemprotan dilakukan, respon masyarakat sangat positif bahkan mereka memberikan sumbangan.

“Alhamdulillah warga merespon dengan sangat baik, mereka menyumbang dalam bentuk makanan, minuman, rokok dan adapula dalam bentuk uang,” ucapnya.

Lebih jauh Nurhidayat Karim menuturkan hari ini kita melakukan penyemprotan di tiga dusun dan masih tersisa dua dusun lagi di wilayah Buntu Torpedo.

“Insya Allah besok kita akan kembali melakukan penyemprotan, bagi rekan pemuda yang ingin ikut ambil bagian silakan bergabung, jika bukan kita siapa lagi dan jika bukan sekarang kapan lagi,” pungkasnya.

Turut ambil bagian dalam kegiatan ini, Kepala Dusun Padang Sarre, Kepala Dusun Durian Kunyit, Kepala Dusun Tinimpong dan petugas perlindungan masyarakat (Linmas)

(One) 

Tinggalkan Balasan