Cabuli Anak Angkat Selama 2 Tahun Hingga Melahirkan, Pelaku di Ringkus Polisi

oleh -266 views

LUWU|KAREBANEWS.com- Warga Luwu LK (54) di ringkus polisi akibat mencabuli anak angkatnya selama 2 tahun, hingga melahirkan bayi perempuan. Korban NH (17) merupakan pelajar salah satu SMA di Kabupaten Luwu

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP. Faizal Syam mengatakan pelaku LK (54) melakukan aksinya sejak tahun 2018, di mana korban masih berusia 15 tahun.

“Korban duduk di bangku kelas 3 SMA dan telah melahirkan bayi perempuan di Puskesmas Bua pekan lalu,” jelas AKP. Faizal Syam saat di konfirmasi, Jumat (13/03/20).

Pencabulan ini pertama kali di lakukan LK dirumahnya. Pelaku melakukan hal tersebut berulang kali dengan mengancam tidak akan membiayai sekolah dan kebutuhan hidup korban.

Korban akhirnya memberanikan diri melaporkan kejadian yang menimpanya setelah melahirkan sang bayi.

“Jadi pada hari Rabu (04/03/20) kakak korban mendatangi kantor Polsek Bua, melaporkan kejadian yang menimpa adiknya,” Tutur Faizal.

Sementara itu Kapolres Luwu, AKBP. Fajar Dani Susanto menuturkan terdapat 11 kasus penganiayaan, persetubuhan, pemerkosaan dan aborsi yang menimpa anak – anak dan perempuan tahun 2020.

“Saya menduga kasus tindak pidana terhadap perempuan dan anak ada kaitannya dengan penyalahgunaan narkoba, dimana orang tua, paman dan saudara tega melakukan perbuatan di luar nalar kita,” Tutur Fajar.

Menanggapi kasus tersebut, Kepala Sub Bidang Pelayanan Terpadu, Perlindungan Perempuan dan Anak memberikan pendampingan terhadap korban.

“Kami memberikan pendampingan terhadap korban, tapi perlu hati – hati mengingat korban pelajar di bawah umur,” jelas Nursamsi.

Dirinya menambahkan, angka kekerasan terhadap anak dan perempuan di Luwu cukup tinggi, selama beberapa tahun terakhir.

“Pelecehan seksual selama tahun 2019 kami telah menangani 15 dari 28 kasus,” ungkap Nursamsi.

Pihaknya akan melakukan pencegahan berupa sosialisasi bersama dengan PKK Luwu di wilayah yang banyak terjadi kekerasan perempuan dan anak.

(One) 

Tinggalkan Balasan