Burnley Bungkam Manchester United 2-0 di Old Trafford, Lini Belakang Terpuruk

oleh -104 views

MANCHESTER|KAREBANEWS. com- Nama besar dan raihan 19 tropi Liga Inggris, menjadi pertanyaan besar bagi Manchester United saat di permak Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris, pekan ke- 24.

Anak asuh Oleh Gunnar Solskjaer di paksa menelan pil pahit saat menjamu Burnley. Mereka takluk dengan skor mencolok 2-0, di Old Trafford, Kamis (23/1).

Gol pertama yang bersarang di gawang David de Gea terjadi pada menit ke-39 lewat Chris Wood. Sedangkan, gol kedua dicetak Jay Rodriguez pada menit ke-56 usai menyambut umpan Chris Wood.

Hasil ini tentu sangat buruk bagi tim sekaliber Manchester United. Terlebih pada laga sebelumnya mereka tumbang 2-0 saat bertandang ke markas Liverpool.

Lini belakang yang di motori Harry Maguire tampil sangat mengecewakan dalam laga ini. Mereka tampil dengan koordinasi yang tidak jelas. Duet Phil Jones dan bek termahal Liga Inggris ini selalu kecolongan pada momen krusial.

Gol pertama berasal dari situasi set piece dengan jarak cukup jauh. Nemanja Matic kalah duel bola atas, sedangkan Harry Maguire tidak memberi pengawalan yang ketat pada Chris Wood.

Gol kedua Burnley bermula dari lemparan ke dalam Aaron Wan-Bissaka. Fred kalah duel dan kehilangan bola. Chris Wood dan Jay Rodriguez lantas melakukan kerja sama apik yang berujung gol. Phil Jones dan Hary Maguire tidak bisa berbuat banyak.

Lini depan juga menjadi sorotan dalam laga ini. Anthony Martial dan kolega melepas 24 tendangan, hanya tujuh yang tepat sasaran. Dari jumlah tersebut, tidak ada yang menjadi gol.

Kekalahan dari Burnley menjadi aib bagi klub yang pernah menorehkan tinta emas di Premier League.

Sepanjang sejarah Manchester United, mereka sangat lama tidak kalah dari Burnley di Old Trafford. Kekalahan pertama terjadi pada 1921. Lalu, Burnley kembali menang di Old Trafford pada 1962.

Pada September 1962, atau 58 tahun yang lalu, United kalah dengan skor 5-2 atas Burnley. Sejak saat itu, United tidak pernah kalah dari Burnley ketika berjumpa di Old Trafford.

Sebuah catatan memalukan bagi United yang punya reputasi bagus saat bermain di kandang. Fans United bahkan sudah mulai meninggalkan Old Trafford sebelum laga kontra Burnley usai.

Hasil ini membuat Manchester United semakin sulit bersaing di papan atas klasemen. Mereka kini mengoleksi 34 poin, terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Manchester United kini tertinggal jauh dari rival abadi Liverpool. Mereka berjarak 30 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

(One) 

Tinggalkan Balasan