Bungkam Sheffield United 2-0, Liverpool Kian Kokoh di Tabel Klasemen

oleh -227 views

INGGRIS|KAREBANEWS.com- Liverpool membungkam tamunya Sheffield United 2-0, sekaligus memperlebar jarak dengan lawan-lawannya.

Bertanding di Anfield Stadium, Jumat (3/1/20) tim asuhan Jurgen Klopp unggul di segala lini. Mereka unggul berkat gol Mohamed Salah menit ke-4 dan gol Mane menit ke-65.

Jalannya pertandingan

Liverpool membuka keunggulan menit ke-4 babak pertama. Through Pass Van Dijk diterima Andrew Robertson dan diteruskan ke Salah. Dengan cerdik Salah mengirim boka ke sudut kiri gawang tanpa bisa di halau Dean Henderson.

Sheffield United membalas lewat tembakan keras David Goldrick pada menit ke-8. Namun masih ditepis Allison Becker. Peluang kembali di peroleh Mohamed Salah pada menit ke-11 dan 30, tapi sepakannya dimentahkan Henderson.

Pada babak kedua giliran Mane yang mengancam. Namun sundulannya masih belum tepat sasaran. Peluang juga diperoleh Firmino menit 54 dan 57, tapi belum mampu menambah gol.

Salah tak ketinggalan ikut mengancam gawang Sheffield. Tendangan lob-nya sudah tak bisa dihalau Henderson yang mati langkah, tapi bola tersebut malah membentur tiang.

Gol kedua akhirnya tiba pada menit 65. Umpan terobosan Salah kepada Mane yang berada di kotak penalti diakhiri dengan tembakan keras yang masih bisa ditepis Henderson. Namun bola muntah kembali disambar Mane dan sukses menggetarkan gawang Sheffield.

Hasil ini membuat Liverpool kian kukuh di puncak klasemen  dengan 58 poin dari 20 laga. Sedangkan Sheffield berada di posisi kedelapan dengan baru mengoleksi 30 poin dari 21 pertandingan.

(One) 

Tinggalkan Balasan